Faradi Bachri, Regional Director Digital Marketing Performance ADA bersama Managing Director Customer Engagement Solutions Januar Wismoyo/Farah.id
Faradi Bachri, Regional Director Digital Marketing Performance ADA bersama Managing Director Customer Engagement Solutions Januar Wismoyo/Farah.id
KOMENTAR

ADA, sebagai perusahaan media dan digital dengan sejumlah penghargaan bergengsi, mengintegrasikan solusi digital, analitik, pemasaran, dan eCommerce untuk merancang strategi pertumbuhan bagi kliennya.

ADA adalah perusahaan pelopor revolusi MarTech di Indonesia yang selalu menyampaikan pentingnya perusahaan memaksimalkan first party data demi membangun Customer Experience (CX) yang lebih mulus. 

Strategi dan pendekatan ADA tersebut dapat memudahkan perusahaan melakukan personalisasi CX, menghasilkan loyalitas pelanggan yang lebih tinggi, serta ROI (Return of Investment) pemasaran yang lebih baik. Begitu disampaikan Faradi Bachri, Regional Director Digital Marketing Performance ADA.

Lebih lanjut Faradi mengatakan, dengan memanfaatkan CRM, perusahaan dapat mencapai tujuan utama dari pemasaran, yaitu menjangkau orang yang tepat di waktu yang tepat, dengan pesan yang tepat pula. CRM juga membantu perusahaan dalam menggunakan anggaran pemasaran secara efisien dengan hasil yang optimal.

"Memanfaatkan CRM secara optimal membuat perusahaan mampu membuat langkah terukur dan terencana lebih awal, sehingga semakin unggul dalam persaingan dengan para kompetitornya. Hal itu dapat terjadi, karena CRM mempermudah proses perancangan CX yang dipersonalisasi dengan menyesuaikan kebutuhan personal, preferensi, dan perilaku konsumen. Salah satu cara menghadirkan CX yang dipersonalisasi yaitu dengan WhatsApp Business," ujar Faradi.

Managing Director Customer Engagement Solutions Januar Wismoyo menambahkan, WhatsApp Business adalah salah satu platform terbaik untuk mendukung CRM. Hal itu memudahkan perusahaan menjalin hubungan yang lebih baik melalui percakapan dua arah yang tepat dan cepat dengan konsumen.

Hasilnya dapat memuluskan CX dan mampu meningkatkan leads serta pendapatan perusahaan. Apalagi, ada 84,4 juta pengguna WhatsApp di Indonesia dengan pertumbuhan tiap tahunnya mencapai 15,5%, menjadikan ini kesempatan emas bagi perusahaan membangun hubungan yang lebih baik dengan konsumen.

“Di era saat ini, perusahaan dan brand dituntut untuk memberikan layanan yang lebih baik dari biasanya. Demi menghadirkan kepuasan pelanggan, ADA membantu perusahaan dengan mengintegrasikan komponen-komponen penting seperti CRM, WhatsApp Business, eCommerce software. Alhasil, perusahaan memiliki interaksi yang mendalam dengan pelanggan di setiap tahapan pembelian, sehingga mampu menghasilkan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” ujarnya.

Sekedar diketahui, ADA menyediakan layanan yang memungkinkan perusahaan dan brand untuk mendorong pertumbuhan lini atas (top-line growth) melalui pemasaran digital dan transformasi penjualan di seluruh Asia. ADA mengoperasikan tiga segmen layanan berbasis data, yaitu Marketing Solutions, Ecommerce, dan Customer Engagement Solutions.




Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Sebelumnya

Teori Agenda Setting: Media Massa dan Politik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon