Wisuda Harvard Chan/ @nadhiraafifa
Wisuda Harvard Chan/ @nadhiraafifa
KOMENTAR

NAMA Nadhira Nuraini Afifa menjadi populer di media sosial setelah menjadi lulusan terbaik Class 2020 Harvard Chan School of Public Health yang menyampaikan pidatonya di acara wisuda Master yang baru terselenggara di tahun 2022.

Hebatnya, tak hanya menjadi lulusan terbaik di negeri orang, ibu satu putri ini juga mencetak prestasi di Tanah Air.

"Berawal dari tahun 2020 ketika pandemi melanda, sebagai lulusan Kesehatan Masyarakat, saya mendapat banyak tawaran pekerjaan. Tapi kemudian saya sadar, bukan hanya soal kesehatan, banyak sekali masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Banyak orang tua kehilangan pekerjaan sehingga banyak anak putus sekolah. Awalnya, saya berniat membantu anak-anak agar tetap bisa bersekolah, lalu kemudian tercetuslah niat untuk menjadikan program beasiswa yang reguler. Inilah latar belakang berdirinya Limitless Foundation," ujar Nadhira dalam sebuah wawancara bersama SEA Today News.

Namun dengan latar belakang pendidikan Kesehatan Masyarakat yang ia miliki, Limitless Foundation pada akhirnya tidak hanya fokus untuk meningkatkan literasi tapi juga memerangi stunting.

"Masih banyak orang yang tahu istilah stunting tapi tidak salah memahaminya. Stunting bukan hanya ukuran tubuh yang lebih pendek, tapi punya dampak yang lebih besar, salah satunya adalah kapasitas otak yang tidak berkembang baik," kata Nadhira.

Nadhira berharap Limitless Foundation bisa memberikan manfaat yang semakin besar bagi lebih banyak anak Indonesia.

"Kami berharap bisa memiliki program yang berkelanjutan dan bisa dinikmati oleh lebih banyak anggota masyarakat, di antaranya adalah mendirikan sekolah dan perpustakaan. Semoga keinginan itu dapat kami wujudkan."




Indonesia Siapkan Gender Budget sebagai Tindak Lanjut Agenda CSW-68 New York tentang Pemberdayaan Perempuan & Pengentasan Kemiskinan

Sebelumnya

Nuzul Quran Masjid Al Hidayah: Quran dan Ibu sebagai Petunjuk Awal dan Madrasah Pertama Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women