Karya desainer Dian Hendra/ Dok. FARAH
Karya desainer Dian Hendra/ Dok. FARAH
KOMENTAR

PERHELATAN “Fashion Show Magnifique of Universality” yang merupakan kolaborasi antara Indonesia Fashion Modest & Lifestyle (IFML) dengan Ivan Gunawan Cosmetics yang digelar pada Sabtu (28/1/2023) bertempat di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menghadirkan salah satu desainer muda, Dian Hendra.

Pada fashion show kali ini, Dian menampilkan koleksi busana muslim syar’i bertajuk “Amazon of Ocean” yang terinspirasi dari keindahan bawah laut di Raja Ampat, Papua Barat.

Amazon of Ocean merupakan julukan yang diberikan untuk jantung segitiga keindahan Terumbu Karang (Coral Triangle) dunia yang lokasinya ada di Raja Ampat, Papua Barat tersebut.

Selain keindahan terumbu karang di Raja Ampat,  ia juga terinspirasi dari visual Film Avatar : The Way of Water yang sebagian diambil dari keindahan bawah laut di Indonesia.

Pada koleksinya kali ini, Dian tetap konsisten menggunakan teknik digital printing. Ia juga mengolaborasikan dua jenama miliknya yaitu Kameela Hijabku dan Kemala Hijabku. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang memberikan kesan luwes dan feminin seperti ceruty, brokat, tile, balotelli, satin, dan armani silk.

Warna-warna yang digunakan dalam koleksinya kali ini adalah warna-warna terang seperti biru, hijau, dan mustard. Ia juga menggunakan warna pastel seperti kuning muda. Keseluruhan warna yang digunakan merupakan ciri khas warna terumbu karang dan istana bawah laut.

Untuk mempercantik tampilan, Dian menggunakan batu-batu swarowsky, kristal Eropa, dan juga pearl hingga busana yang ditampilkan terlihat mewah, berkelas, dan elegan.

“Warna yang digunakan beragam yang merupakan representasi dari keindahan terumbu karang, seperti warna-warna terang. Tidak hanya warna terang, saya juga menggunakan warna pastel seperti kuning yang lembut,” ulas Dian kepada Farah.id.

Desainer bernama lengkap Dian Narulita Hapsari  tersebut menghadirkan busana dengan potongan (look) berbentuk dress dan khimar syar’i. Ia mengeluarkan 11 koleksi yang diperagakan oleh 9 model dan 2 muse yang berasal dari selebgram.

Koleksi ini dijual dengan harga berkisar 900 ribu hingga 1,5 juta rupiah secara online melalu Instagram @kameela_hijabku dan @kemalahijabku yang sebagian sudah ready stock dan sebagian menggunakan sistem Pre Order (PO).




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga