Foto: FARAH/Agung Hadiawan
Foto: FARAH/Agung Hadiawan
KOMENTAR

PASANGAN Mona Ratuliu dan Indra Brasco di usia pernikahan yang sudah menginjak 20 tahun terlihat semakin harmonis.

Mona Ratuliu yang memutuskan menikah dengan Indra Brasco pada 2002 lalu dan saat ini telah memiliki lima orang anak ternyata pernah mengalami rasa bosan dalam hidup berumah tangga.

Kendati demikian, pasangan ini memiliki cara untuk mengatasi rasa bosan tersebut sehingga membuat ikatan pernikahan mereka semakin erat.

Dalam perbincangan dengan Nagita Slavina dalam kanal YouTube Bund Lifetainment, istri Indra Brasco itu menjelaskan reaksi sang suami ketika ia mengaku sedang merasa bosan dengan hubungan mereka.

“Untungnya Indra tuh emang enak banget diajak ngobrol. Jadi dia terbuka untuk pembicaraan mengenai rasa 'bosan'," ungkap Mona.

Sudah dua dekade hidup berumah tangga, tak dipungkiri pasangan suami- istri ini juga pernah merasakan rasa bosan. Bersyukur Mona Ratuliu memiliki suami yang terbuka akan hal tersebut dan sama-sama mencari solusi akan hal tersebut.

Menurut Mona rasa bosan itu normal dirasakan pasangan dalam suatu hubungan. Namun solusinya bukan berarti berganti pasangan.

Akhirnya hal yang dilakukan Mona dan Indra adalah mencari hobi atau hiburan baru.

“Yang baru enggak harus pasangannya, yang baru bisa banyak hal, kayak hobinya atau misalnya goals-nya, atau ngapain yuk, bikin sesuatu yang baru. Waktu itu beli sepeda, terus kita sepedaan berdua, walaupun sepedaan nya ke warung pecel lele. Tapi dulu (sebelumnya) kita enggak begitu. Setidaknya ada hal baru,” kata Mona.

Diakui Mona, kebosanan di tengah pernikahan terjadi saat anak-anak beranjak dewasa.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Mona mengaku sudah jarang bosan dengan pernikahannya. Hal tersebut karena diakuinya selalu ada hal baru setiap hari, salah satunya kembali memiliki buah hati di usia pernikahan 20 tahun ini.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment