Ilustrasi kucing Persia/ Net
Ilustrasi kucing Persia/ Net
KOMENTAR

KUCING merupakan salah satu binatang yang sering menjadi hewan kesayangan. Wajahnya yang imut, lucu dan tingkahnya yang manja dan menggemaskan tak pelak membuatnya jadi sahabat banyak orang.

Menurut Britannica, ada beberapa jenis kucing yang umum menjadi hewan peliharaan. Yuk, kenali dulu jenis dan karaker kucing sebelum memutuskan untuk memeliharanya.

1# Kucing Persia

Kucing ini dikenal memiliki sifat ramah dan penyayang. Ciri-ciri kucing Persia adalah bulu panjang dan lebat serta wajah bulat dan hidung pesek. Sifatnya yang penyayang membuat kucing ini lebih manja. Kucing ini sangat suka berdekatan dengan pemiliknya, ia bisa bersantai di sofa seharian.

2# Sccottish Fold

Kucing ini memiliki mata yang besar, telinga yang terlipat, wajah yang mirip dengan burung hantu, dan berbadan bulat gembul.

Kucing ini pertama kali ditemukan di Skotlandia pada tahun 1961 oleh seorang petani. Karakter kucing ini adalah sopan, patuh, dan penyayang.

3# Siam

Kucing ini memiliki ras Oriental di Thailand. Kucing Siam ada 3 jenis, yaitu Kucing Siam Klasik, Kucing Siam Tradisional, dan Kucing Siam Modern. Karakter kucing ini adalah tubuh ramping, ekor panjang, mata biru, dan bulunya bertitik-titik gelap pada muka, telinga dan kakinya.

Kucing ini memiliki karakter penyayang namun mandiri hingga tidak terlalu suka berada di pangkuan pemiliknya.

4# Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll berasal dari Amerika. Tubuhnya cenderung ramping, ekor panjang dan matanya biru serta bulu yang lebat.  Kucing Ragdoll senang berpetualang, namun sifatnya cenderung tenang dan penyayang.

5# Sphynx

Kucing Sphync memiliki penampilan fisik yang berbeda dari yang lainnya, karena sepintas tidak memiliki bulu. Namun sebenarnya kucing ini memiliki bulu yang sangat pendek dan sangat sedikit. Kulitnya sedikit keriput dan ekornya panjang dan meruncing di ujungnya.

Kucing Sphynx merupakan persilangan genetik asal Kanada. Kucing ini termasuk kucing yang aktif, manis, pintar, dan mudah diurus serta dilatih.

6# Angora

Kucing ini memiliki bulu yang lebat, berwarna putih dan halus. Kucing Angora berasal dari Ankara, Turki. Telinga kucing ini lumayan lebar di bagian bawah serta besar mengerucut ke ujung telinga seperti segitiga. Kucing ini cukup lincah dijadikan teman bermain. Dibandingkan dengan kucing Persia, kucing Angora relatif lebih kurus.




Film Horor dan Dampak Psikologisnya terhadap Anak

Sebelumnya

Tidak Mendapat Hak Waris, Ini yang Nanti Diterima Anak Adopsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family