Wapres Ma'ruf Amin/ SEKRETARIAT KABINET RI
Wapres Ma'ruf Amin/ SEKRETARIAT KABINET RI
KOMENTAR

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember adalah sebuah momentum bagi segenap anak bangsa untuk merenungkan kembali peran perempuan dan para ibu di Indonesia selama ini.

Sejak zaman perjuangan merebut kemerdekaan hingga masa pembangunan bangsa saat ini, peran kaum perempuan—terutama para ibu—menjadi sangat krusial.

“Peradaban bangsa berada dalam genggaman ibu, yang menyalakan sinar dari ruang lingkup terkecil yaitu keluarga,” ujar Wapres Ma’ruf Amin dalam tayangan video ucapan Hari Ibu (22/12/2022).

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, ibu merupakan kunci peradaban bangsa. Mereka adalah sosok-sosok yang tanggung dan menjadi tiang penyangga keluarga dan negara Indonesia.

Wapres menyebutkan, seorang ibu adalah segalanya bagi keluarganya. Ibu adalah hiburan dalam kesedihan, harapan dalam penderitaan, dan kekuatan dalam kelemahan bagi segenap anggota keluarga.

Karena itulah Wapres Ma’ruf Amin menyatakan harapannya agar para ibu di Indonesia bisa terus menjalankan peran mereka sebaik mungkin untuk mendukung terciptanya visi Indonesia Emas 2045.

Indonesia Emas 2045 adalah sebuah visi untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul, sehat lahir batin, cerdas secara intelektual, juga mempunyai akhlak mulia. Dan semua itu bisa dipersiapkan sejak anak masih berada dalam kandungan ibu.

“Ibu harus memastikan pemenuhan gizi pada 1.000 hari awal kehidupan anak dan pertumbuhannya hingga anak-anak Indonesia bebas dari stunting dan siap merebut masa depan yang cerah gemilang,” kata Wapres.

Tak lupa, Wapres Ma’ruf Amin mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada segenap perempuan Indonesia.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Ibu Tahun 2022 kepada segenap ibu Indonesia di mana pun berada. Semoga Allah Swt. , Tuhan Yang Mahaesa, senantiasa meridai setiap upaya dan pengorbanan yang ibu berikan demi keluarga Indonesia.”




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News