Kabar duka Aminah Cenderakasih/Net
Kabar duka Aminah Cenderakasih/Net
KOMENTAR

DUNIA hiburan Indonesia kembali berduka. Artis senior Aminah Cenderakasih, yang populer dikenal sebagai Mak Nyak meninggal dunia pada Rabu (21/12) malam.

Kabar berpulangnya artis tiga zaman itu juga disampaikan Rano Karno lewat akun instagramnya

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih). Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA," tulis Rano dikutip dari akun @si.rano.

Rencananya artis yang kemudian lebih dikenal sebagai Mak Nyak lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada 1990an ini dimakamkan pada esok hari, Kamis (22/12) di TPU Karet.

Sejak lama Aminah mengidap penyakit. Namun begitu, meski terbaring sakit di tempat tidur Aminah Cenderakasih tetap menjalani profesinya sebagai artis dan ikut berperan dalam  film layar lebar Si Doel The Movie 3 tahun 2020.

Lahir pada 29 Januari 1938, Aminah yang merupakan putri dari pasangan artis legenda Husni Nagib dan Wolly Sutinah, mulai dikenal setelah sukses membintangi film Serampang 12 pada tahun 1956. Menyusul film keduanya Asrama dara (1958), nama Aminah semakin berkibar di panggung hiburan Indonesia.

Aminah pernah tercatat sebagai artis yang produktif lewat perannya sebagai bintang utama atau pemeran pembantu. Sejak 1956 hingga 1989, tercatat sekitar 100 an judul film yang dibintangi. Hal itu membuat Aminah dianugerahi Penghargaan Kesetiaan Profesi Keartisan dari Dewan Film Nasional pada tahun 1992.




Belajar tentang Self-Love dari Sosok Ira Nandha

Sebelumnya

Dari Kuliner hingga Skincare, Inara Rusli Fokus Mengembangkan Bisnis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment