Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

MOOD yang baik sangat dibutuhkan di tempat kerja, agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan maksimal. Mood yang rusak akan merusak pula semangat kerja, yang akhirnya dapat mengurangi kinerja.

Setiap pekerja tentunya pernah merasakan mood yang tidak baik. Entah itu karena stres yang tinggi dalam kehidupan pribadi, periode yang sangat sibuk di tempat kerja, atau karena perubahan suasana hati dan masalah lainnya.

Agar meningkatkan dan mengembalikan mood kerja, ada baiknya lakukan beberapa hal ini:

  • Jalan-jalan

Luangkan sedikit waktu untuk beristirahat dan berjalan-jalan sebentar seja di tengah rutinitas kerja. Manfaatkan jam istirahat untuk menikmati udara luar, bisa membantu meningkatkan kreativitas dan daya pikir. Selain itu, berjalan-jalan juga memberikan kesempatan pada tubuh untuk beristirahat dari duduk dan meningkatkan kebahagiaan secara keseluruhan.

Sebuah studi di Iowa State pada 2016 menemukan, tindakan fisik seperti berjalan, dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada suasana hati. Jadi, tidak ada salahnya jika berjalan-jalan dimanfaatkan untuk menyegarkan perasaan, agar mendapatkan mood kembali.

  • Tonton video lucu

Menonton video pendek yang lucu tentu saja bisa mengembalikan mood. Tertawa dapat memberi energi dan membuat lebih produktif. Karenanya, coba luangkan beberapa menit untuk menonton video lucu atau beberapa video dari media sosial. Coba pula membuka meme yang dikirimkan seorang teman, yang memang bisa membuat tertawa.

Istirahat sejenak, menonton video lucu, adalah cara mudah untuk istirahat sejenak dari tugas yang panjang, menurunkan stres, dan meningkatkan mood, tanpa harus meninggalkan meja kerja.

  • Atur ruang kerja

Mungkin saja ruang kerja kamu berantakan atau keadaan lingkungan kerjamu tampak semrawut. Coba atur ruang kerja agar sedikit lebih nyaman dan teratur. Beri wewangian yang bisa menambah semangat kerja.

  • ‘Ngerumpi’ dengan rekan kerja

Saat mood mulai tidak bagus, coba ‘ngerumpi’ dengan rekan kerja. Maksudnya, coba alihkan perhatian dengan ngobrol bersama rekan satu ruangan. Kalau mood kamu sudah kembali normal, baru deh kerja lagi.

  • Makan siang dengan kudapan kegemaran

Mengonsumsi makanan kegemaran nyatanya bisa meningkatkan mood, lho. Tapi, tetap cari camilan yang bergizi dan menyehatkan, seperti snack bar rendah gula.

Cara-cara di atas bisa membantu kamu untuk mengembalikan mood kerja. Dengan begitu, semangat untuk menyelesaikan deadline, bisa tercapai.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family