KOMENTAR

PERUT buncit memang dapat membuat orang tak percaya diri sebab kondisi tersebut dapat mengganggu penampilan sehari-hari.

Umumnya, perut buncit disebabkan oleh penumpukan lemak, lantaran kamu mungkin mengonsumsi karbohidrat, kolesterol, hingga jumlah lemak yang tinggi tanpa diimbangi dengan olahraga yang cukup.

Untuk mengatasinya, kamu harus rajin melakukan aktivitas fisik, mengurangi konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, lemak dan lainnya.

Selain itu, kamu bisa membuat ramuan herbal di bawah ini yang bisa diracik di rumah. Alami dan aman untuk kesehatan.

Teh kayu manis

Seperti dimuat Health Shots, kayu manis dapat mempercepat laju metabolisme tubuh yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Cara membuatnya:

-Masukkan kayu manis ke dalam secangkir teh hangat.

-Buat minuman infus kayu manis. Diamkan air yang telah dimasukkan kayu manis selama 60 menit, lalu minum. Kamu bisa menambahkan sedikit madu untuk memperkaya rasa.

Air jahe

Jahe merupakan salah satu jenis rempah terbaik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, jahe juga dapat membantu meningkatkan metabolisme yang dapat mendorong turunnya berat badan.

Cara membuatnya:

Masukkan 1/2 sdt jahe parut dan rebus dalam tiga gelas air. Kemudian rebus setidaknya selama 10 menit dan minum selagi hangat.

Teh rosella

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak rosella dapat membantu mengurangi obesitas sentral, mengatasi penumpukan lemak, hingga menekan hormon yang memicu rasa lapar.

Mengonsumsi teh rosella atau teh hibiscus ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Cara membuat:

Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan bunga rosella kering ke dalam air mendidih tersebut, dan didiamkan selama 5-6 menit. Saring bunganya dan tambahkan madu untuk menambah rasa manis pada teh tersebut.

Teh jinten

Mengonsumsi bubuk jinten telah terbukti dapat menurunkan berat badan. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang menyebut bahwa jinten dapat membantu mengurangi indeks massa tubuh (BMI), lingkar pinggang, kadar trigliserida, hingga presentase lemak tubuh.

Cara membuat:

Rendam 1 sdt biji jinten dalam air selama semalaman. Kemudian panaskan air di pagi hari, saring dan tambahkan madu untuk memperkaya rasa.

Air tulsi atau kemang suci

Ramuan ini telah dipercaya oleh masyarakat India dapat membantu detoksifikasi tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh. Seperti dimuat CNN, daun tulsi atau kemang suci ini diyakini dapat membantu menurunkan berat badan.




Jangan Lengah, Ini Tanda Tubuh Kamu Kelebihan Gula

Sebelumnya

Lebih dari Sekadar Menjaga Kesehatan Tulang, Yuk Cari Tahu Manfaat Lain Kalsium

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health