KOMENTAR

SAAT menjalani kehidupan yang penuh lika-liku, kita terkadang tidak sadar bahwa waktu sangat cepat berlalu, bahkan tak sadar bahwa diri kita juga semakin menua.

Saat usia semakin bertambah, setiap orang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Hal ini juga yang membuat Zaskia Sungkar berpikir dan mulai tersadar bahwa semakin di usianya yang semakin menua, ini merupakan waktu untuknya meminta kepada Allah Swt. bukan lagi tentang urusan dunia, tetapi akhirat.

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, kakak Shireen Sungkar ini mencurahkan isi kepalanya, di mana ia seketika tersadar waktu sangatlah cepat berlalu. Hal ini berawal ketika ia melihat potretnya saat berlibur di usia kepala dua, namun kini ia sudah memasuki usia kepala tiga.

“Menua.. Ohh begitu cepat waktu berlalu. Sempet nemu foto traveling pas lihat tahunnya tahun 2017 kaget sendiri pas ngitung, masih umur 26 nih, sekarang 32,” tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Kemudian ia pun jadi berpikir sampai kapan ia akan selalu memprioritaskan duniawi. Ia juga menerangkan bahwa ketika ia melihat banyak orang di sekelilingnya berpulang, itu menjadi pengingatnya bahwa kematian itu sangatlah dekat dan nyata.

“Akhirnya sampai di fase mikir, ‘mau sampai kapan gini-gini aja.. dunia selalu jadi priority’ mulai banyak kehilangan orang yg dicintai ternyata kehilangan orang-orang di sekeliling kita, itu salah satu pertanda pengingat dari Allah bahwa kematian itu nyata dan dekat,” lanjutnya.

Kendati demikian, istri Irwansyah ini juga menyadari bahwa untuk mengubah diri menjadi lebih baik dan istiqamah dalam menjalankannya tidaklah mudah. Ia pun merasa bahwa kini bukan lagi waktunya memikirkan tentang dunia, namun urusan akhirat.

“Tapi berubah langsung pun sulit ,selain karena pertolongan Allah, kalau grafik itu naik ke atas pelan-pelan tapi pasti. Nikmati proses dan banyak minta pertolongan Allah agar Allah jaga hati kita, jaga iman kita bahkan minta ditambah karena istiqamah itu sangatlah beratttt, lagi lagi semua karena nikmat dan pertolongan Allah,” tuturnya.

“Kalau dulu doa banyak minta dunia, sukses di karier, minta jodoh yg baik, sekarang sudah saatnya doa minta diperbaiki urusan akhiratnya, ditambah iman nya, diampuni dosa dosanya.”




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment