KOMENTAR

SETELAH berhasil mempertahankan eksistensi selama tiga dekade dengan mencetak puluhan ribu lulusan terbaiknya, Institut Komunikasi London School of Public Relations (LSPR) kembali menggelar acara wisuda pada Kamis (1/12/2022) di Ballroom The Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta.

Tahun ini, LSPR Institute melantik 1.058 wisudawan dari jenjang Strata Satu (S1), Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu (S1), Strata 2 (S2), dan London School Beyond Academy (LSBA). Setiap wisudawan telah diberi bekal yang cukup untuk bersaing dan berkiprah di berbagai ragam industri.

Namun tidak hanya dibekali dengan pengetahuan akademik, selama masa studi mereka, para lulusan LSPR juga telah difasilitasi dengan berbagai kegiatan non-akademik guna mengembangkan soft skills yang diharapkan akan berguna untuk memasuki dunia profesional. Hal ini tentu mengikuti jejak alumni LSPR yang telah sukses meniti karier dan mengukir nama besar di berbagai bidang.

Dalam momen wisuda Class of 2022, Founder sekaligus CEO LSPR Institute, Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR menyampaikan pesannya kepada para alumni baru agar mereka menjadi lulusan yang kompeten serta memiliki daya saing internasional.

"Manajemen waktu, membangun networking dan maintain good relationship, memupuk skill persuasi, mau mendengarkan dan membaca, serta menerapkan pemikiran global merupakan kunci penting yang perlu dimiliki setiap lulusan," ujar Prita.

Satu hal yang patut diapresiasi, LSPR selama ini konsisten memberikan kesempatan kepada mahasiswa berkebutuhan khusus untuk menempuh pendidikan melalui program LSBA. Sebanyak 15 wisudawan disabilitas tahun ini memiliki kesempatan yang sama dengan para wisudawan lain dalam mengembangkan dan menciptakan keterampilan baru demi mempersiapkan bekal di masa depan.

Mendengar hal tersebut, salah satu alumni yang merupakan presenter televisi nasional Balques Manisang mengapresiasi LSPR atas program berkebutuhan khusus yang ditujukan untuk para disabilitas ini.

"Tadi aku menyaksikan sendiri, sangat terharu ternyata LSPR punya LSBA, itu sangat penting sebenarnya untuk di-announce to the world bahwa komunikasi tidak terbatas untuk siapa pun dan ini sebuah inovasi yang bagus. Melihat mereka masih punya kesempatan, dan yang punya power (LSPR) juga turut memberikan kesempatan, itu sangat patut diapresiasi," ujar Balques saat ditemui Farah.id.

Acara wisuda LSPR dimeriahkan oleh salah satu wisudawan yang dikenal sebagai penyanyi muda berbakat di Tanah Air, Nadin Amizah. Di momen bahagia dan membanggakan tersebut, Nadin menyanyikan hits-nya, Bertaut, sebagai persembahan wisuda tahun ini.




Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Sebelumnya

Mahasiswa LSPR Gelar “Pesta Edas”, Tampilkan Ragam Kebudayaan dan Kesenian Khas Kampung Seni Edas Bogor

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E