Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

GELARAN piala dunia sudah dimulai. Kamu yang suka dengan sepakbola, pastinya tidak akan melewatkan momen bersejarah ini. Begadang jadi pilihan, agar tontonan menarik tersebut tidak terlewatkan.

Alih-alih begadang, biasanya akan ada camilan sebagai teman setia. Tapi jangan sampai salah pilih, karena bisa saja Piala Dunia usai, sakitpun datang.

Mengutip Huffpost, ahli diet Marissa Meshulam dan Amanda Frankeny menyarankan mengonsumsi beberapa camilan ini untuk mengatasi rasa lapar tengah malam.

Sereal dan susu

Bukan hanya menjadi menu yang baik untuk sarapan, sereal dan susu ternyata bisa dijadikan kudapan sehat di tengah malam. Amanda, ahli diet terdaftar dan direktur program Food Dignity Movement menyarankan untuk memadukan sereal gandum utuh dan rendah gula dengan susu, guna membantu menyeimbangkan gula darah di malam hari.

Pisang dan selai kacang

Menjadi menu seimbang untuk gula darah dan bagus meningkatkan kualitas tidur. Pisang mengandung potassium untuk membantu mengendurkan otot dan karbohidrat kompleks yang mengatur gula darah. Kombinasikan dengan selai kacang, agar menjadi sumber lemak dan triptofan yang sehat dan mengenyangkan.

Protein atau snack bar

Protein bar menjadi solusi makanan ringan. Rasanya manis, asin, dan renyah, membuat camilan ini direkomendasikan untuk dikonsumsi tengah malam. Kenari, almond, pistachio, memiliki protein, melatonin, dan magnesium yang bikin kamu kenyang, sehingga kamu mudah tertidur. Tapi, jauhi cokelat karena hanya akan membuat kamu terjaga.

Keju dan crackers

Keju mengandung triptofan yang dapat diubah menjadi melatonin yang membantu kamu merasa kantuk. Sedangkan crackers memiliki serat yang sedikir untuk menjaga gula darah tetap stabil.

Sayuran

Amanda merekomendasikan mengonsumsi sayur di malam hari. Menu ini menjadi makanan ideal, cepat, dan sehat. Konsumsilah tomat ceri, baby wortel, mentimun, dan sayuran lainnya.

Itulah lima camilan sehat dan mengenyangkan yang bisa kamu konsumsi sebagai teman begadang nonton Piala Dunia.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health