KOMENTAR

SALAH satu produk perawatan kulit yang makin banyak peminatnya adalah air mawar. Beberapa merek kosmetik menjadikan air mawar menjadi salah satu produk andalan untuk menunjang kecantikan para kaum hawa.

Selain dapat diperoleh melalui beberapa merk produk kecantikan, air mawar juga bisa diperoleh dengan cara meracik sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa teknik destilasi atau penyulingan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari penggunaan air mawar.

1# Menghambat penuaan dini

Salah satu manfaat penggunaan air mawar adalah menghambat penuaan dini yang dapat terjadi karena polusi atau sinar matahari. Air mawar dapat mengurangi munculnya garis halus dan kerutan pada wajah. Kandungan antioksidannya          dapat menangkal radikal bebas yang dapat menghambat kerusakan pada kulit.

2# Mengurangi peradangan

Ekstrak polifenol dan flavonoid yang terdapat pada air mawar memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Kombinasi dari kedua zat tersebut dapat membantu mengurangi gejala eksim pada kulit.

3# Melembapkan kulit

Air mawar sangat bermanfaat untuk kulit yang kering karena dapat menghidrasi dan melembapkan kulit. Air mawar ini juga dapat digunakan sebagai toner alami dengan cara disemprotkan ke area wajah. Selain itu air mawar juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan PH di wajah.

Umumnya kadar PH kulit yang normal berkisar antara 4,1 hingga 5,8, sedangkan kandungan PH pada air mawar adalah 4,0 hingga 4,5, sehingga air mawar dapat membantu untuk mengurangi iritasi yang terjadi pada kulit akibat kulit yang kering.

Untuk mendapatkan sensasi rasa segar, kita dapat meletakkan air mawar ke dalam kulkas agar terasa dingin dan menyejukkan saat diaplikasikan.

4# Mengurangi jerawat

Kadar PH rendah yang terdapat di dalam air mawar dapat membantu mengurangi dan mengobati jerawat. Air mawar juga mengandung antiseptik dan antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan jerawat.

Air mawar juga memiliki kadar vitamin C dan fenolat yang dapat dijadikan antiinflamasi alami pada jerawat yang meradang.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga