KOMENTAR

MENCIPTAKAN keharmonisan hubungan suami istri saat ini semakin banyak ujian dan tantangannya. Di zaman yang kian modern, kian dahsyat pula godaan dan hasutan yang bisa memisahkan ikatan cinta suami istri.

Berbagai cara dilakukan pasangan suami istri (pasutri) agar rumah tangga bisa berjalan harmonis dan mereka pun selalu mesra sepanjang waktu.

Salah satu hal yang mesti diperhatikan adalah faktor eksternal yang bisa merusak keutuhan rumah tangga. Bukan hanya hadirnya PIL (pria idaman lain) atau WIL (wanita idaman lain), melainkan juga berbagai situasi dan kondisi yang menjauhkan pasutri.

Berikut ini 7 tips bagi para pasutri untuk membentengi diri dari berbagai godaan yang berpotensi menjadi badai rumah tangga.

1. Pilih untuk saling mencintai bahkan di saat-saat ketika kita berjuang untuk saling menyukai. Cinta adalah komitmen, bukan hanya perasaan.

2. Selalu menjawab telepon ketika suami/istri menelepon dan bila memungkinkan, usahakan untuk mematikan telepon saat kita sedang bersama pasangan.

 3. Teman akan mempengaruhi pernikahan, jadi pilihlah teman dengan bijak. Kelilingi diri kita dengan teman-teman yang akan memperkuat pernikahan dan menjauhkan diri dari orang-orang yang mungkin menggoda kita untuk berkompromi dengan karakter kita yang kurang baik.

4. Jadikan tawa sebagai soundtrack pernikahan. Bagikan saat-saat kegembiraan, dan bahkan di saat-saat sulit, temukan alasan untuk tertawa.

5. Dalam setiap argumen, ingatlah bahwa tidak akan ada "pemenang" dan "pecundang". Suami istri adalah mitra dalam segala hal sehingga kita akan menang bersama atau kalah bersama. Bekerja sama untuk mencari solusi.

6. Ingatlah bahwa pernikahan yang kuat jarang memiliki dua orang yang kuat pada saat yang bersamaan. Biasanya suami dan istri bergiliran menjadi kuat satu sama lain di saat-saat ketika yang lain merasa lemah.

7. Prioritaskan apa yang terjadi di kamar tidur. Dibutuhkan lebih dari sekadar seks untuk membangun pernikahan yang kuat, tetapi hampir mustahil untuk membangun pernikahan yang kuat tanpanya.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family