Sahabat perempuan untuk momen darurat/ ANTARA
Sahabat perempuan untuk momen darurat/ ANTARA
KOMENTAR

MRT Jakarta bekerja sama dengan Laurier menyediakan MenstrueAID smart poster yang diletakkan di toilet stasiun moda transportasi MRT. MenstrueAID menjadi penyelamat bagi para perempuan aktif yang memerlukan pembalut saat menstruasi datang tanpa terduga.

Division Head Commercial & Retail MRT Jakarta Rendy Primartantyo menjelaskan bahwa ketertarikan MRT bekerja sama dengan Laurier mengadakan MenstrueAID adalah demi meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup banyak orang, sesuai dengan visi dan misi MRT yang telah dicanangkan.

MenstrueAID diharapkan dapat menambah kenyamanan para perempuan yang rutin menggunakan moda transportasi umum dalam rutinitas harian mereka.

Layanan pembalut darurat ini disediakan Laurier sebagai langkah antisipasi andaikan perempuan mendapat haid mendadak akibat siklus haid yang tidak teratur. Atau, sebagai perlindungan ekstra bagi perempuan yang mengalami "hari deras" saat sedang dalam perjalanan menggunakan MRT.

Untuk saat ini, MenstrueAID bisa ditemukan di toilet umum perempuan stasiun MRT Dukuh Atas.

Kampanye tersebut menjadi kontribusi nyata Laurier yang ingin memberikan kenyamanan lebih bagi para perempuan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di saat mengalami menstruasi, terlebih bagi mereka yang memilih moda transportasi umum dan seringkali kesulitan mendapatkan pembalut.

Untuk bisa mengakses layanan pembalut darurat dari Laurier ini, penumpang MRT dipersilakan memindai kode QR yang ada pada MenstrueAID smart poster. Setelah itu, barulah server Laurier terhubung dengan ponsel peminta layanan MenstrueAID.

Penumpang MRT diminta untuk mengisi kuesioner yang tertera untuk bisa lebih memahami soal siklus menstruasi, juga untuk mendapatkan berbagai tips dan informasi penting dan menarik seputar kehidupan perempuan.

MenstrueAID smart poster juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan menambah motivasi untuk pengelola moda transportasi umum lainnya untuk menyedikan pembalut darurat atau cadangan bagi penumpang perempuan.

Tak hanya menjadikan mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri untuk beraktifitas meski tengah datang bulan, mereka pun tak mesti khawatir akan 'bocor' karena bisa mengganti pembalut baru.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News