Keluarga Rizky Kinos dan Nycta Gina/ Net
Keluarga Rizky Kinos dan Nycta Gina/ Net
KOMENTAR

NYCTA Gina belum lama ini berbincang soal anak bersama Titi Kamal di kanal youtube Titi dan Tian. Perbincangan ini mengambil angle bagaimana pengalaman Nycta Gina dalam mengurus anak.

Gina dan sang suami, Kinos sudah memiliki dua anak, yang akrab dipanggil Uta (anak pertama), dan Uti (anak kedua).

Gina mengungkapkan bahwa selama ini cara asuh ia kepada anak lebih kepada mencontohkan, tidak hanya menyuruh saja. Menurutnya anak akan sulit melakukan sesuatu hal yang disuruh, jika orangtuanya sendiri tidak melakukan hal tersebut.

Dalam perbincangan itu juga diketahui bahwa anak sulungnya, Uta merupakan anak spesial yang Allah berikan kepadanya. Berawal dari sulit mengerti Uta, karena ini merupakan anak pertama, akhirnya Gina membawa anaknya itu ke psikolog dan mengikuti biometric analysis, yang merupakan tes minat bakat anak melalui sidik jari.

Uta akhirnya didiagnosis anak Rivers oleh seorang psikolog. Di mana sang anak memiliki pola pikir, kebiasaan dan kesukaan yang tidak seperti anak pada umumnya. Ia memiliki daya imajinasi yang cukup tinggi.

“Kalau Uti yang kecil harus dikasih mainan dalam bentuk mainan, kalau Uta gak perlu dikasih mainan apapun bisa jadi mainan, kaya liat gelas aja ni kaya gini bisa jadi kamera nih,” tuturnya.

Gina juga mengungkapkan bahwa pernah mengalami baby blues selama dua bulan saat melahirkan putra sulungnya, bahkan sampai tidak mengerti cara menggendong bayi, dan hampir semua yang berurusan dengan anak Kinos sang suami yang melakukannya.

“Kalau anak nangis, aku ikutan nangis” ungkapnya.

“Bahkan aku gak tahu cara gendong bayi gimana, tangannya harus gimana” lanjutnya.

Hal yang ia alami ini membuat stress, dan saat ini menyesal. Menurutnya, kondisi putra sulungnya juga merupakan dampak dari yang ia lakukan dan rasakan pada saat itu.

Usaha Gina memberikan Uta putra sulungnya berbagai macam terapi tak pernah padam, dan saat ini sudah membuahkan hasil. Banyak kemajuan yang tidak ia sangka-sangka, bahkan saat ini Uta sudah bisa melakukan banyak hal dengan baik.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment