BCL & Tiko di depan Baitullah/Instagram @itsmebcl
BCL & Tiko di depan Baitullah/Instagram @itsmebcl
KOMENTAR

DI penghujung tahun 2023 dan awal tahun 2024, sejumlah selebriti Tanah Air pergi menjalankan ibadah umrah. Ada yang pergi berdua pasangan, ada pula yang membawa keluarga.

Berikut ini tiga di antara pasangan artis yang diketahui mengunjungi Baitullah.

Dhini Aminarti & Dimas Seto

Pasangan Dhini dan Dimas diketahui menunaikan ibadah umrah di penghujung tahun 2023. Menurut Dhini, ia ingin menghabiskan pergantian tahun di tempat yang ‘berbeda’.

Bagi pasangan ini, menyambut tahun baru di Tanah Suci menjadi satu bentuk syukur atas segala nikmat yang mereka dapatkan selama setahun penuh. Keduanya membagikan beberapa foto dan video saat menunaikan umrah di akun Instagram mereka.

“Momen 12 tahun terulang lagi, semoga dosa-dosa ikut berguguran, seperti helaian rambut yang berguguran,” tulis Dimas setelah ia mencukur rambut.

“Berharap 2024 lebih bisa banyak berbuat kebaikan dan bermanfaat,” tulis Dhini.

Nycta Gina & Rizky Kinos

Seperti Dhini dan Dimas, pasangan yang dikenal dengan konten humoris Nycta Gina dan Rizky Kinos juga melewati pergantian tahun 2024 di Tanah Suci.

“Semoga kita semua sehat, panjang umur, bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan insya Allah bisa kembali lagi ke Tanah Suci,” tulis Gina di laman Instagramnya.

Pun saat mengunjungi Masjid Nabawi, Gina pun menulis, “Semoga kasih sayang kita bisa seperti kisah cinta Rasulullah saw. dan Ibunda Siti Khadijah, aamiin YRA.”

Yang menarik, Gina sebenarnya tidak berencana untuk umrah di akhir tahun. Saat itu, fokusnya adalah tentang operasi sang putra yang didiagnosis adenoid hipertrofi (pembesara adenoid) dan otitis media efusi (cairan di telinga bagian tengah). Namun setelah operasi berjalan lancar dan anak-anak masih dalam momen liburan, ia dimudahkan untuk berangkat ke Baitullah untuk beribadah umrah bersama suami dan dua anaknya.

Gina mengaku bersyukur atas segala kemudahan yang ia dan keluarga rasakan, karena sejak mendaftar hingga keberangkatan umrah hanya berselang satu minggu.

Bunga Citra Lestari & Tiko Aryawardhana

Pasangan pengantin baru BCL dan Tiko juga menunaikan umrah menyambut tahun baru 2024. BCL dan Tiko pergi umrah bersama ibunda BCL dan Noah.

Dalam salah satu unggahan di media sosial, BCL menyebutkan bahwa salah satu tujuan umrahnya adalah untuk badal umrah almarhum sang suami, Ashraf Sinclair. BCL tampak khusyuk mendoakan Ashraf. Selain itu, umrah bersama Tiko tentu menjadi luapan rasa syukur karena keduanya telah resmi membina rumah tangga.

“Betapa bahagianya saat berada di Mekkah…Pertama kali melakukan ibadah umroh, pertama kali melihat Ka’bah, dan merasakan suasana dan energi yang begitu indah di sini. It’s not easy to say goodbye, tapi mudah-mudahan bisa diberi rezeki lagi untuk kembali ke sini. Terima kasih Allah Swt. atas segala kesempatan dan kemudahannya untuk aku dan keluargaku selama di Mekkah,” tulis BCL.

Terlepas dari pernikahan kedua BCL yang mengundang reaksi beragam dari netizen, penampilan BCL saat menjalankan ibadah umrah juga menjadi sorotan. Mengenakan gamis dan hijab panjang, sesekali menutupi wajah dengan niqab, banyak netizen mendoakan BCL tetap istiqamah menutup aurat sekembalinya ke Tanah Air.




Serial Horor Korea "Sweet Home 3" Tayang Mulai 19 Juli, Ini Informasi Lengkapnya

Sebelumnya

Wisuda Penuh Haru Shaista Tanisha, Anak Pesinetron Rionaldo Stockhorst Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment