KOMENTAR

SABTU (30/11) Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin lewat akun instagramnya mengabarkan jika Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menempatkan Indonesia dalam kategori sebagai negara dengan tingkat Covid-19 rendah.

Dikutip dari Instagram @budigsadikin, dituliskan bahwa CDC mengategorikan negara di dunia dalam 5 golongan di masa pandemi Covid-19, yaitu: Level 4: Sangat Tinggi, Level 3: Tinggi, Level 2: Sedang, Level 1: Rendah dan Level Tidak Diketahui.

Selain Indonesia ada setidaknya ada 28 negara lainnya yang juga berada di level 1. Negara-negara itu adalah  American Samoa, Bhutan, Burkina Faso, Chad, China, Comoros, Falkland Islands, Hong Kong SAR, Kuwait, Kyrgyzstan, Madagascar, Mali, Federated States of Micronesia, Montserrat, New Zealand, Niger, Northern Mariana Islands, Oman, Palau, Paraguay, Saba, Saint Barthelemy, Saint Pierre and Miquelon, Senegal, Sierra Leone, Sint Eustatius, Taiwan, dan Zambia.

Posisi ini tentu membawa berita bagus untuk pariwisata Indonesia. Karena dengan masuknya Indonesia ke level ini, berarti wisatawan mancanegara (wisman) tak ragu lagi jika ingin melakukan perjalanan wisata ke Indonesia.

Namun demi kenyamanan semuanya, meski Indonesia berada di level 1, CDC menyarankan para wisman untuk melakukan vaksinasi lengkap sebelum masuk ke Indonesia agar memperkecil kemungkinan untuk menyebarkan virus Covid-19.

Wisatawan juga harus mengikuti persyaratan di Indonesia, termasuk memakai masker dan menjaga jarak 6 kaki dengan orang lain, melakukan karantina, tes dan menunjukkan bukti vaksinasi.
Unggahan ini pun mendapatkan respon postif dari berbagai kalangan.
 

“Alhamdulilah 🙏 Thank you for all the hard work,” tulis akun @reisabrotoasmoro.

“Terimakasih Pak Menteri, Nakes, Asn, Tni Polri dan relawan, rumahsakit juga semua yg terlibat vaksinasi atas kerja keras dan iklasnya semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan berlipat ganda aamiin aamiin aamiin ya Robbal Alamiin,” tulis akun @ade99fajri.

Alhamdulillah 🤲semoga ini jangan membuat kita lengah y pak @budigsadikin tetap prokes & vaksinasi utk Indonesia sehat💪💪💪🇮🇩🙏😇,” tulis akun @dundriprawoto.

 




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News