Ketua DPR-RI, Puan Maharani/ Foto: Instagram @puanmaharani.
Ketua DPR-RI, Puan Maharani/ Foto: Instagram @puanmaharani.
KOMENTAR

KETUA DPR-RI, Puan Maharani, ternyata memiliki gaya fesyen yang berbeda untuk setiap kegiatan yang dijalani. Baik untuk kegiatan resmi maupun kegiatan personalnya.

Berikut gaya Puan Maharani di berbagai kegiatan yang Farah.id rangkum.

1. Elegan Tradisional Look

Untuk acara kenegaraan yang biasa dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo, Puan Maharani kerap menggunakan busana nasional seperti kebaya atau pun busana daerah. Lihat saja betapa anggunnya Puan menggunakan kebaya Lace warna kuning muda yang dipadukan dengan kain batik.

Di Sidang Tahunan MPR,  penampilan Puan mengunakan baju adat Bali, Payas Agung berpadu kain songket khas Bali dan kain tenun Gringsing mencuri perhatian banyak orang.

2. Batik dan Tenun Look



Berbeda dengan penampilan untuk kegiatan resmi dan kenegaraan, untuk acara kunjungan kerja atau saat melakukan aktivitas sebagai ketua DPR-RI, Puan kerap menggunakan busana batik atau tenun yang dipadu dengan bawahan warna senada.

Pengunaan kain tradisional ini tak pelak mampu menampilkan sisi nasionalismenya.

Puan Maharani bersama keluarga pun kerap menggunakan busana batik untuk acara-acara resmi di keluarga mereka.

3. Simple Look



Lalu bagaimana jika sedang melakukan kunjungan kerja yang memerlukan gerak yang lebih banyak? Untuk kegiatan ini, Puan kerap menggut kemeja warna putih dipadu celana panjang warna hitam. Sebagai pemanis tampilan simple looknya ini, Puan kerap menambahkan selendang/syal berbahan batik atau tenun.

4. Sporty Look



Dibalik tampilannya yang lembut, Puan Maharani ternyata mempunyai hobi hiking dan lari. Untuk tampilan kegiatannya ini, Puan menggenakan baju sporty look. Jaket bomber berpadu celana training plus topi jadi pilihannya.

Dalam satu kesempatan, Puan juga pernah menggunakan hoodie dengan motif abstrak saat lari di GBK, Senayan.




Belang pada Kulit Wajah, Atasi dengan 6 Cara Efektif Ini

Sebelumnya

5 Fashion Style ‘Anak Muda Banget’ ala Ira Nandha yang Bikin Hangout Jadi Lebih Seru!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga