Ilustrasi/ Net
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

VAKSINASI Covid-19 semakin gencar dilakukan. Setelah menyasar ke sekolah-sekolah, tiga stasiun yang melayani KAI Commuter juga memberikan pelayanan gratis vaksinasi AstraZeneca dan Sinovac.

Hal ini merujuk pada Surat Edaran Kemenhub No 42/2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19.

Adapun tiga stasiun itu adalah Stasiun Duri, Stasiun Kalideres, dan Stasiun Lenteng Agung.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba memaparkan, di tiga stasiun itu vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk umum memakai vaksin AstraZeneca. Sedangkan untuk ibu hamil dan remaja memakai vaksin Sinovac.

"Kali ini KAI Commuter bekerja sama dengan fasilitas kesehatan di wilayah setempat melaksanakan program vaksinasi di stasiun-stasiun KRL yang ditujukan untuk pengguna kereta dan masyarakat umum sekitar stasiun," kata Anne.

Stasiun dipilih menjadi lokasi sentra vaksinasi agar masyarakat mudah mengaksesnya, apalagi saat ini vaksinasi menjadi syarat utama perjalanan.

"Semenjak program vaksinasi di stasiun digelar pada 25 Juli lalu, hingga saat ini sudah lebih dari 7.000 orang yang sudah mengikutinya," ujar dia.

Persyaratan vaksinasi pun cukup mudah. Peserta cukup membawa KTP domisili mana saja. Bisa datang langsung atau memanfaatkan pendaftaran secara online melalui link https://vaksinasi.krl.co.id/daftar.

 

 




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News