Penanganan pasien Covid-19 yang kian membludak di sebuah rumah sakit/ Net
Penanganan pasien Covid-19 yang kian membludak di sebuah rumah sakit/ Net
KOMENTAR

SITUASI pandemi Covid-19 di ibukota kian mengkhawatirkan. Ketersediaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, nyaris penuh. Per hari ini, Rabu (23/6), keterisian RSDC Wisma Atlet sudah mencapai 92 persen. Padahal Pemprov DKI Jakarta sudah membuka tower baru untuk mengatasi "serbuan" pasien Covid-19.

Menurut data, jumlah pasien yang menjalani rawat inap di Wisma Atlet mencapai 5.551 orang. Angka ini naik 98 pasien dibandingkan hari sebelumnya, 5.453 jiwa.

Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan, kenaikan tersebut sebenarnya lebih rendah dibandingkan hari sebelumnya, di mana yang menjalani perawatan mencapai 425 orang.

"Total pasien di RSDC untuk tower 4, 5, 6, dan 7 diisi oleh 2.748 pria dan 2.803 wanita. Secara keseluruhan, total pasien yang terdaftar di empat tower tersebut mencapai 92.897 orang. Yang sudah keluar sebanyak 87.346. Pasien-pasien tersebut ada yang sembuh, dirujuk ke rumah sakit lain, atau meninggal dunia," papar Aris, Rabu (23/6).

Lalu, bagaimana keterisian rumah sakit lain di DKI Jakarta?

Kondisi di sejumlah rumah sakit nyaris sama. Di Wisma Atlet Pademangan, pada tower 8, 9, dan 10 mencapai lebih dari 3.000 pasien.

Sedangkan di hotel dan sejumlah penginapan yang dipakai untuk mengatasi pasien Covid-19, tercatat telah menampung 3.815 pasien terkonfirmasi Covid-19.

 




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News