GeNose/Net
GeNose/Net
KOMENTAR

LAYANAN hidung elektronik atau GeNose sebagai salah satu alat deteksi Covid-19 telah tersedia di empat terminal di DKI Jakarta.

Kepala Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan (UPTAJ) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syamsul menyebutkan, penyediaan layanan GeNose di empat terminal itu hasil kolaborasi pihaknya dengan sejumlah perusahaan bidang kesehatan.

Adapun empat terminal itu adalah Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Pasar Minggu. 

"Masing-masing terminal menyediakan satu unit GeNose C19 yang bisa digunakan untuk pelaku perjalanan maupun masyarakat umum. Layanan ini dikenakan tarif sebesar Rp 30.000," ujar Syamsul dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (5/4).

Masih kata Syamsul, adanya GeNose di empat terminal itu sejalan dengan peraturan pemerintah terkait petunjuk perjalanan orang dengan transportasi darat.

Salah satu aturan yang dimaksud Syamsul adalah keharusan para pelaku perjalanan untuk menjalani pemeriksaan rapid antigen atau GeNose.

Menurut dia, adanya GeNose ini diharapkan mampu meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam kebiasaan baru untuk terciptanya kehidupan produktif dan aman,

Lebih jauh, Syamsul menyebut akan terus menambah ketersediaan layanan GeNose di terminal lainnya.

"Terminal selanjutnya yang potensial menyediakan layanan rapid test dengan GeNose C19 yakni, Terminal Kalideres," ungkapnya.

Reporter : Ahmad Alfian/RMOL.ID




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News