Pendiri Facebook Mark Zuckerberg sumbangkan dana hingga 300 juta dolar AS demi pemilu AS yang aman/Net
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg sumbangkan dana hingga 300 juta dolar AS demi pemilu AS yang aman/Net
KOMENTAR

PENDIRI sosial media Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan dia akan menyumbangkan dana 300 juta dolar AS untuk membantu memastikan proses pemilihan yang aman di Amerika Serikat di tengah pandemik Covid-19 saat ini.

Hal itu disampaikan Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan dalam sebuah pernyataan pada Selaa (2/9).

Pasangan itu menjelaskan bahwa sumbangan dana itu akan disalurkan melalui dua organisasi non-partisan, yakni Pusat Teknologi dan Kehidupan Masyarakat dan Pusat Inovasi & Penelitian Pemilu.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu sistem pemungutan suara melalui pos yang sangat kontroversial dan digunakan untuk memastikan langkah-langkah keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Akan ada tingkat historis pemungutan suara melalui surat, dan peningkatan kebutuhan petugas pemungutan suara dan peralatan untuk mendukung pemungutan suara tanpa kontak (suara)," tulis Zuckerberg dalam sebuah unggahan di Facebook.

Selain donasi, Facebook memiliki tujuan untuk memberi empat juta orang informasi pemungutan suara, khususnya informasi tentang cara memberikan suara melalui surat di setiap negara bagian.

Lebih lanjut Zuckerberg mengatakan, dia secara pribadi "prihatin" dengan tantangan yang dihadapi infrastruktur pemilu Amerika Serikat selama pandemik. Oleh karena itu dia berkomitmen untuk membantu negaranya memiliki sistem pemilu aman.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News