Pasukan keamanan Haji Arab Saudi bertugas untuk memastikan pelaksanaan ibadah Haji tahun ini berjalan lancar di tengah pandemi virus corona/Net
Pasukan keamanan Haji Arab Saudi bertugas untuk memastikan pelaksanaan ibadah Haji tahun ini berjalan lancar di tengah pandemi virus corona/Net
KOMENTAR

ARAB Saudi tidak main-main dalam menjaga agar pelaksanaan ibadah Haji tahun ini berjalan lancar di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Awal pekan ini, pasukan keamanan Haji Arab Saudi menangkap 244 orang yang mencoba masuk ke sejumlah lokasi suci untuk pelaksanaan ibadah Haji secara ilegal.

"Para petugas keamanan telah menciptakan penjagaan keamanan yang ketat di dalam dan sekitar situs-situs suci untuk menegakkan peraturan ini dan menangkap para pelanggar," kata seorang juru bicara keamanan Arab Saudi, seperti dikabarkan Arab News (Rabu, 29/7).

Dia menekankan bahwa tidak ada satupun orang yang diperbolehkan masuk ke lokasi ibadah Haji tanpa mengantongi izin serta mematuhi protokol kesehatan.

Diketahui bahwa pada pelaksanaan ibadah Haji tahun ini, hanya ada 1.000 jemaah yang diizinkan untuk melaksanakan ibadah Haji. Mereka berasal dari dalam negeri, baik warga negara Arab Saudi maupun ekspatriat yang berada di negara tersebut.

Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan pada musim Haji 2019 lalu di mana ada hampir 2,5 juta orang dari seluruh dunia yang melaksanakan ibadah Haji di Arab Saudi.




Adab Anak Adalah Tanggung Jawab Orang Tuanya

Sebelumnya

Apa Hubungan Bersyukur dengan Percaya Diri bagi Seorang Muslimah?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur