Pondok Modern Darussalam Gontor/ Net
Pondok Modern Darussalam Gontor/ Net
KOMENTAR

SEBANYAK 23 Santri telah dinyatakan sembuh dari infeksi covid-19 oleh Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Jawa Timur. Kabar ini disambut gembira oleh Pondok Modern Darussalam Gontor, yang menyatakan siap menyambut kedatangan mereka.

Wakil Ketua dan Juru Bicara Satgas Covid-18 Pondok Gontor M Adib Fuadi Murid menyatakan, penyambutan dilakukan dengan tradisi semi formal setelah sebelumnya digelar senam pagi bersama dengan standar protokol kesehatan.

"Kami rasa sangat bersyukur dengan kembalinya 23 Santri negatif ke Kampus 2 pada gelombang kedua ini," ujar Adib Fuadi, Sabtu (25/7).

Kesembuhan ke-23 Santri, menurut Adib, adalah berkat dukungan semua pihak yang saling bahu membahu, baik kekuatan internal maupun eksternal, serta kekuatan lahir maupun batin.

"Dengan ini, kami serahkan kembali 23 santri negatif Covid-19 ini kepada bapak wakil pengasuh dan wakil direktur dan semoga selanjutnya bisa lebih sehat kembali," harapnya.

Sementara itu, Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor 2 H Muhammad Hudaya berpendapat, covid-19 ini merupakan fenomena alam yang harus ditanggapi dengan ikhtiar, tawakal, dan takwa.

"Saya optimis semua Santri sehat, karena tidak ada gejala-gejala penyakit yang serius. Jangan khawatir, Allah menguji sekaligus menjaga kita. Anak-anak kita meskipun dikatakan positif, tapi tetap sehat tidak ada gejala apapun," ucap Hudaya.

 




Diberangkatkan Esok Hari, Petugas Mulai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Kloter Pertama Jemaah Haji

Sebelumnya

PBB Ingatkan Pasokan Bantuan ke Jalur Gaza Bisa Terhenti Beberapa Hari Akibat Serangan Israel ke Rafah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News