Masjid Aya Sofya/Net
Masjid Aya Sofya/Net
KOMENTAR

PARA jamaah yang akan mengikuti shalat Jumat perdana di Masjid Aya Sofya harus menggunakan masker dan membawa sendiri sajadahnya. Aya Sofya dibuka kembali pada hari ini (24/7) setelah penantian selama lebih dari 80 tahun.

Gubernur Istanbul, Ali Yerkaya mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada Kamis (23/7) bahwa banyak orang yang berharap untuk bisa menghadiri ibadah perdana di bangunan bersejarah teesebut.

Terkait upaya mencegah penyebaran virus corona selama ibadah berlangsung ia mengatakan lima ruang terbuka yang berbeda disediakan bagi para jamaah untuk mencegah kepadatan yang berlebihan.

Yerlikaya menerangkan pintu masuk ke area yang disediakan untuk sholat akan dimulai pukul 10.00 pagi waktu setempat. "Pintu masuk ke area doa akan diberikan setelah pemeriksaan keamanan di 11 pos yang berbeda," katanya, seperti dikutip dari AA, Kamis (23/7).

Gubernur juga mengatakan untuk menjaga keamanan, beberapa jalan dan jalur metro akan ditutup sebelum dan selama waktu shalat.

Yerlikaya mengharuskan para jamaah yang datang ke Aya Sofya untuk memakai masker dan membawa sajadah mereka sendiri dari rumah masing-masing.

Dia juga mengharapkan kesabaran dan pengertian para jamaah untuk melindungi dari virus dan agar membuat segalanya lebih mudah. Aya Sofya menjadi daya tarik pengunjung yang berwisata ke Istanbul baik wisatawan domestik maupun asing.

 




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News