Walikota Bogor, Bima Arya/ Net
Walikota Bogor, Bima Arya/ Net
KOMENTAR

WALIKOTA Bogor Bima Arya menjadi pejabat pemerintah pertama yang terinfeksi virus corona. Namun, karena tekad yang bulat dan semangat yang tinggi, Bima berhasil sembuh dari covid-19 setelah menjalani perawatan selama hampir satu bulan.

Selain  olahraga yang cukup dan makanan yang bergizi, pikiran yang sehat juga menjadi kunci utama kesembuhan.

"Kita tidak boleh stres, kita harus fokus. Semakin banyak fikiran, imun akan semakin turun. Jadi be happy, stay healthy," ucap Bima, Selasa (21/7).

Salah satu kiat menenangkan pikiran, menurut dia, adalah membatasi diri dari media sosial seperti pesan singkat di aplikasi WhatsApp. Karena menurutnya, media sosial mengandung racun lantaran banyak informasi sesat dan juga menyeramkan yang kebenarannya belum jelas sama sekali.

"Bukan hanya media sosial, ya, broadcast di WhatsApp juga sangat berbahaya. Belum tentu benar, bisa jadi hoax," ujar dia.

Menurut Bima, pengalaman menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 adalah pengalaman yang sangat berharga. Karenanya, ia menulisnya dalam sebuah buku berjudul "Positif" yang dirilisnya satu bulan lalu. Dan "Positif" sudah bisa dibeli di sejumlah besar toko buku.

Bima dinyatakan positif idap virus corona pada 19 Maret 2020 lalu. Sebelum dinyatakan positif, ia sempat melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan (9-16 Maret).

 




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News