Masalah utama Palestina adalah perpecahan yang terjadi antara Hamas dan Fatah/Ilustrasi Farah
Masalah utama Palestina adalah perpecahan yang terjadi antara Hamas dan Fatah/Ilustrasi Farah
KOMENTAR

MASALAH utama yang terjadi di Palestina bukan hanya soal penindasan yang dilakukan oleh Israel, tapi juga perpecahan di dalam bangsa Palestina itu sendiri.

Begitu kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Azyumardi Azra dalam webinar internasional bertajuk "Stop Israel’s Imperialism" yang digelar pada Kamis sore (16/7).

Menurutnya, masalah Palestina yang sudah berlangsung selama 72 tahun tidak akan pernah selesai jika perpecahan antara kelompok Hamas dan Fatah tidak dibenahi.

"Kesatuan antara bangsa Palestina itu sendiri perlu dibangun antara Fatah di Tepi Barat dan Hamas di Gaza. Masih terjadi pertarungan dan kontestasi di antara kedua kelompok tersebut," kata Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

"Selama kedua pihak ini belum bersatu, maka masalah Palestina akan sulit dipecahkan. Kedua kelompok palestina ini hanya akan menjadi mainan bagi Israel," tegasnya.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News