Rapid test yang dilakukan oleh Emirates di Dubai/Emirates
Rapid test yang dilakukan oleh Emirates di Dubai/Emirates
KOMENTAR

MASKAPAI penerbangan Emirates mengklaim menjadi maskapai pertama di dunia yang mewajibkan para penumpangnya untuk lebih dulu melakukan rapid test alias tes cepat untuk mendeteksi dini infeksi virus corona atau Covid-19.

Tes ini pertama kali diluncurkan pekan ini. Pihak maskapai mengetes semua penumpang yang akan berangkat dalam penerbangan dari Dubai ke Tunisia. Para penumpang diharuskan melakukan tes selama 10 menit.

Langkah itu diambil setelah pihak maskapai memutuskan untuk melanjutkan penerbangan komersial mulai awal April ini.

Penerbangan terbuka untuk warga negara asing yang ingin meninggalkan negara itu. Namun, tidak ada penumpang asing yang dizinkan masuk ke negara.

"Penumpang dalam penerbangan hari ini ke Tunisia semua diuji untuk Covid-19 (penyakit pernapasan) sebelum berangkat dari Dubai," begitu bunyi pernyataan yang dirilis pihak maskapai.

"Emirates adalah maskapai penerbangan pertama yang melakukan tes Covid-19 cepat untuk penumpang," klaimnya.

Tes itu sendiri dilakukan dengan cara mengambil darah penumpang. Tes ini dilakukan oleh Otoritas Kesehatan Dubai di area check-in bandara dengan hasil keluar dalam 10 menit.

"Kami sedang mengerjakan rencana untuk meningkatkan kemampuan pengujian di masa depan dan memperluasnya ke penerbangan lain," kata Chief operating officer Emirates, Adel al-Redha, seperti dimuat Daily Mail (Rabu, 15/4).

"Ini akan memungkinkan kami untuk melakukan tes di tempat dan memberikan konfirmasi segera untuk penumpang Emirates yang bepergian ke negara-negara yang memerlukan sertifikat uji Covid-19," tambahnya.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News