Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus/Net
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus/Net
KOMENTAR

DIREKTUR Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, punya pesan khusus kepada anak muda di tengah pandemi virus corona yang saat ini tengah menjadi musuh bersama dunia.

Dia mengajak anak muda untuk lebih peduli pada pandemi virus bernama resmi Covid-19, yang terjadi di lebih dari 150 negara di dunia saat ini.

"Hari ini saya punya pesan untuk anak muda: Anda bukan tidak terkalahkan (oleh Covid-19)," kata Tedros dalam sebuah media briefing pekan ini.

"Virus ini dapat membuat Anda masuk rumah sakit selama berminggu-minggu, atau bahkan membunuh Anda. Bahkan jika Anda tidak sakit, pilihan yang Anda ambil tentang ke mana Anda pergi bisa menjadi perbedaan antara hidup dan mati untuk orang lain," tegasnya.

Pesan ini disampaikan secara serius oleh Tedros karena saat ini masih banyak anak muda di seluruh dunia yang abai dengan ancaman serius virus corona dan tidak mematuhi seruan WHO untuk rajin mencuci tangan, menjaga jarak sosial serta melakukan karantina mandiri demi mengerem penyebaran virus.

Memang dalam penularan virus corona, orangtua dan orang-orang dengan kondiso kesehatan khusus merupakan mereka yang paling rentan. Namun, bukan berarti anak muda tidak berpotensi terinfeksi virus itu, bahkan bisa menjadi carrier atau pembawa.

Ambil contoh di Italia, negara yang paling parah terkena dampaknya selain China, melaporkan semakin banyak pasien muda yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Sekitar 12 persen dari mereka yang telah dirawat di perawatan intensif di Italia berusia antara 19 dan 50 tahun, menurut angka resmi yang dirilis minggu lalu, seperti dimuat The Independent.

Karena itulah, Tedros menekankan bahwa untuk memerangi virus corona saat ini, diperlukan solidaritas bersama.

"Solidaritas adalah kunci untuk melawan Covid-19. Solidaritas antar negara dan juga antar kelompok usia," tekannya.




Lebih Dekat dengan Ariel Noah Bersama Indomilk Steril "Click to get Riil!"

Sebelumnya

Terbangun Tengah Malam Karena Kaki Kram, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health