Ridwan Kamil/Net
Ridwan Kamil/Net
KOMENTAR

BARU dini hari tadi Walikota Bogor Bima Arya, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes selama dua hari. Saat ini, Bima menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor selama 14 hari.

Menanggapi kondisi ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) ikut memberikan simpati. Menurut RK, Bima dinyatakan positif coronavirus usai menjalani 300-an sample rapid test yang sudah dilakukan Pemprov Jabar sejak seminggu lalu. Dari rapid test tersebut, selain Bima ada lima lainnya yang hasilnya juga positif.

"Tes proaktif ini mohon maaf belum bersifat tes masif, karena keterbatasan test kit, sehingga tahap 1 didahulukan mereka yang PDP, ODP, petugas kesehatan dan keluarga pasien," tulis RK di Insta Storynya, Jumat (20/3).

Saat ini, RK masih menunggu tambahan dari pemerintah pusat untuk test kit yang lebih massal.

Terkait kondisi terkini Bima Arya, RK menulis, Bima terlihat sehat dan tidak bergejala, namun positif Covid-19. Artinya, virus ini bergerak di antara mereka yang terlihat sehat dan tidak bergejala.

"Karenanya, bantu kami untuk membantu Anda semua dengan cara disiplin jaga jarak sosial atau social distancing. Hanya itu yang bisa warga semua lakukan untuk menghindari penularan atau menyebarkan penularan," imbau sang Gubernur.

"Semoga lekas pulih sahabat saya Kang @bimaaryasugiarto. Doa terbaik dari kami semua. Bersama kita bisa. Together we will win," tutup RK.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News