post image
KOMENTAR

"CINTA akan selamanya hidup, tapi manusia akan meninggalkan dunia"

"Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama" seperti itulah hidup. Tinggal bagaimana manusia mengartikannya, apakah hanya ingin meninggalkan nama ketika harus menghadap yang kuasa, atau ada harta yang ditinggalkan untuk anak dan keluarga?

Prudential hadir menawarkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraan mereka, terutama ketika si tukang punggung keluarga wafat. PRUCinta menegaskan komitmen kuat Prudential Indonesia selama hampir 25 tahun dalam mendengarkan, memahami, dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah dan masyarakat Indonesia, baik yang berbasis konvensional maupun syariah.

"Di tengah berbagai ketidakpastian dan masih rendahnya indeks literasi dan inklusi asuransi syariah, Prudential Indonesia mengembangkan PRUCinta sebagai solusi yang simpel, mudah dipahami, terjangkau, dan sangat relevan untuk melengkapi kebutuhan keluarga akan asuransi tradisional berbasis syariah dengan berbagai manfaat yang menarik," kata Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia saat launching PRUCinta di CGV FX Sudirman, Jakarta, Selasa (3/3).

Di berbagai belahan dunia, penyebab utama kematian masih didominasi oleh penyakit tidak menular (60,26%), dan disusul penyakit menular (29,02%). Namun di balik itu, risiko kematian akibat kecelakaan, baik itu kecelakaan lalu lintas, bencana alam, kebakaran, dan lainnya, masih mengintai (10,19%).

Artinya, risiko kematian dapat terjadi pada siapapun dan kapanpun. Oleh karena itu, asuransi diperlukan untuk melindungi ketahanan keuangan keluarga.

"Untuk memberikan ketenangan pikiran, PRUCinta memberikan manfaat 3x santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan, 4x asuransi meninggal dari Dana Tabarru dan sesuai dengan ketentuan Polis, jika insiden tersebut terjadi dalam periode 6 Minggu sejak tanggal 1 Ramadan yang ditetapkan oleh pemerintah," urai Head of Produce Development Prudential Indonesia Himawan Purnama.

Memang, asuransi selalu memiliki kelebihan bagi nasabahnya. Hal ini sangat dirasakan betul oleh seorang musisi ternama Indonesia, Ibrahim Imran atau yang lebih dikenal dengan panggilan Baim. Buat eks vokalis Band Samson ini, melindungi keluarga adalah hal yang paling utama. "Jangan sampai begitu saya tidak ada, mereka menjadi sia-sia, tidak dapat melanjutkan hidup," ujar Baim.

"Buat saya, mencintai adalah melindungi istri saya Artika, anak saya Abbey dan Zoe adalah harta terpenting. Sewaktu-waktu saya bisa saja mendahului mereka mengingat pekerjaan yang sangat mobile dan sering bepergian. Jadi perlu persiapan yang maksimal untuk memastikan kesejahteraan hidup mereka," lanjut pria yang sempat bergabung dengan Pongki Jikustik di Dance Company.

Himawan menjelaskan, walau berbasis syariah, PRUCinta sangat relevan untuk semua. Tidak hanya penting untuk mereka yang sudah berkeluarga, namun juga untuk kaum milenial yang sudah memiliki pendapatan sendiri. Mereka bisa memberikan bukti cinta berupa PRUCinta kepada orangtua atau saudara.

"Orang Indonesia biasa bergantung hanya pada satu orang saja, yang biasa mereka sebut dengan tulang punggung. Lalu bagaimana jika si tulang punggung ini sakit, cacat, bahkan meninggal dunia? Jika si tulang punggung ini tidak meninggalkan investasi berupa asuransi, niscaya kehidupan keluarga yang ditinggalkan akan terbengkalai. Apakah mereka bisa melanjutkan hidup? Itu suatu tanda tanya besar," ungkap Himawan.

Tertarik ingin memberikan bukti cinta kepada yang terkasih? Caranya cukup mudah. Saat ini Prudential telah memiliki 114.000 tenaga pemasaran yang berlisensi syariah dan menjangkau semua kalangan. Para agen ini sudah memiliki literasi tentang manfaat dari asuransi syariah, konsep universal tentang saling berbagi, gotong royong, dan syariah complien lainnya.

"Produk ini sangat terjangkau, relevan untuk semua segmen. Angkanya dimulai dari Rp 300.000/ bulan, tergantung kebutuhan nasabah," tutup Nini. (F)

Close X

Edukasikan Cuci Tangan, Wardah Bagikan 30.700 Hand Sanitizer Gratis

Sebelumnya

Cerdas Menyikapi Bisnis di Era Pandemi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA