post image
Prudential Syariah meresmikan Syariah Knowledge Centre sebagai upaya memperbanyak literasi mengenai keuangan syariah/Foto: Prudential Syariah
KOMENTAR

LITERASI keuangan menjadi penting untuk ditanamkan sejak dini, karena pengetahuan dan pengalaman keuangan yang ditanamkan akan terinternalisasi dalam diri anak, sehingga membentuk karakter dan kebiasaan mengelola keuangan mereka di masa depan, sebagai suatu budaya baik, seperti mengenal makna uang.

Ingin terlibat dan aktif berperan dalam mengenalkan literasi keuangan, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) membuat sebuah kanal yang mudah diakses, yaitu www.shariaknowledgecentre.id.

Kanal ini didedikasikan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi syariah masyarakat Indonesia, serta medium kolaborasi seputar perekonomian dan keuangan syariah.

“SKC (Syariah Knowledge Centre) ingin berkontribusi dalam peningkatan literasi dan inklusi syariah, memelopori lahirnya inovasi produk dan layanan berbasih syariah, serta memperkuat pondasi pertumbuhan asuransi jiwa syariah bersama segenap asosiasi, serta menjadi pusat edukasi digitan yang berperan sebagai rujukan untuk menambah wawasan masyarakat terhadap perkembangan terkini perekonomian syariah,” kata Head of Product Development Prudential Syariah Bondan Margono.

Guna mendukung SKC berkontribusi dalam perekonomian syariah, di momen peluncurannya Prudential Syariah mengukuhkan kolaborasi dengan dua mitra utamanya, yaitu ME KNEKS dan IPB.

Sejumlah program sudah disiapkan, di antaranya materi pembelajaran ekonomi syariah, riset ekonomi syariah, forum dan acara ekonomi syariah, hingga berbagai kegiatan promosi dan aktivasi literasi keuangan syariah.

Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah, Manajemen Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (ME KNEKS) Sutan Emir Hidayat, SP, MBA mengatakan, sokongan pemberdayaan digitalisasi secara tepat dan terukut penting dalam ekosistem perekonomian syariah. Karenanya, ia sangat mengapresiasi inisiatif SKC, karena dapat menjadi sarana yang menghubungkan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Dengan eksistensi SKC, diharapkan dapat terus menjadi bagian dari pertumbuhan perekonomian syariah, selaras dengan aspirasi Prudential Syariah yang membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sejahtera.

Kemudian, menjadi salah satu kontributor ekonomi syariah terkemuka di Indonesia. Dan, mendukung visi pemerintah agar Indonesia menjadi pusat ekonomi Syariah Global.




Pengajian Akbar Hijabers Community 2022: Menyiapkan Muslimah yang Mampu Istiqamah di Akhir Zaman

Sebelumnya

Darurat Sampah Styrofoam, The Antheia Project Kampanyekan #SayNoToStyrofoam

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E