Penyerahan donasi pendidikan kepada anak yatim dan dhuafa oleh Prudential Syariah sebagai bukti bakti kepada masyarakat/PrudentialSyariah
Penyerahan donasi pendidikan kepada anak yatim dan dhuafa oleh Prudential Syariah sebagai bukti bakti kepada masyarakat/PrudentialSyariah
KOMENTAR

SUDAH satu tahun perjalanan PT Prudential Sharia Life Assurance beriktiar menghadapi berbagai risiko dengan solusi perlindungan syariah. Di perayaan milad pertamanya ini, perusahaan asuransi jiwa syariah terkemuka di Indonesia sudah melindungi 530.000 jiwa di Tanah Air.

Sebagai bentuk amanah kepada para pesertanya, Prudential Syariah telah membayarkan klaim sebesar Rp1,7 triliun di sepanjang 2022. Klaim ini meliputi klaim untuk manfaat kesehatan serta asuransi jiwa.

Presiden Direktur Prudential Syariah Omar S Anwar mengucapkan syukur teramat dalam atas kepercayaan keluarga Indonesia untuk memberikan akses perlindungan yang komprehensif.

“Kami berterima kasih kepada regulator, mitra bisnis, peserta dan seluruh pemangku kepentingan yang turut mendukung Prudential Syariah dan memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa Syariah terkemuka di Indonesia,” kata Omar.

Keberhasilan Prudential Syariah dalam melindungi peserta, tidak terlepas dari tiga strategi utama yang dijalankan, yaitu Strategi Inovasi, Strategi Digitalisasi, dan Strategi Kolaborasi.

Pada Strategi Inovasi, Prudential Syariah berinovasi dengan PRUCinta dan PRUCerah. Dilanjutkan dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah yang diluncurkan pada 2022, PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah. Ada pula PRURect Care yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp8.000/bulan dan dapat diunduh melalui aplikasi.

Pada Strategi Digitalisasi, dikenal Sharia Knowledge Centre (SKC) untuk meningkatkan literasi keuangan Syariah dan wadah kolaborasi antar para pemangku kepentingan, termasuk institusi pendidikan seperti, KNEKS, IPB University, dan UIN Imam Bonjol Padang.

Prudential Syariah sadar betul bahwa literasi masyarakat tentang pentingnya asuransi masih sangat rendah. Karenanya, SKC berfokus pada pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi.

Terakhir Strategi Kolaborasi. Kolaborasi yang telah dilakukan adalah dengan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) dalam memprakarsai Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah dan menjalin kemitraan strategis dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Seiring dengan meningkatnya kebutuhan terhadap asuransi jiwa Syariah, kami semakin fokus untuk menggarap segmen ini. Oleh karenanya, kami berinisiatif menggelar berbagai kegiatan di kota-kota besar seperti kegiatan literasi keuangan,” ujar Omar.

Pasar keuangan syariah di Indonesia yang cukup tinggi juga berhasil ditangkap oleh Prudential Syariah. Bambang Brodjonegoro, Presiden Komisaris Prudential Syariah, sadar betul bahwa penduduk Muslim di Indonesia mencapai 87,2% dari total populasi pada 2021. Angka ini menandakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan sektor ekonomi Syariah.

Prudential Syariah menempati posisi pertama sebagai perusahaan asuransi jiwa Syariah dengan market share dana tabarru sebesar 39%, serta market share dari sisi aset sebesar 21%.

Prudential Syariah juga memiliki lebih dari 160 ribu mitra bisnis berlisensi syariah terbesar di industri untuk membantu para peserta dalam merencanakan kebutuhan solusi proteksi berbasis Syariah.

Sejalan dengan aspirasi perusahaan, Prudential juga melakukan beragam kegiatan sosial, salah satunya menyelenggarakan Program Desa Maju di Desa Mauk, Tangerang. Lebih dari 100 unit rumah layak huni terbangun lengkap dengan sarana kebersihan, dan sebanyak 3 sekolah direnovasi.

Prudential bersama Prudence Foundation juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp748 juta kepada korban gempa bumi Cianjur serta memberikan layanan pengobatan gratis, peralatan darurat bencana seperti tenda, lebih dari 5.000 unit alas tidur, serta selimut di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Dalam perayaan milad pertama ini, Prudential Syariah memberikan santunan dana pendidikan sebesar Rp100 juta melalui Dompet Dhuafa. Hal ini menjadi salah satu bentuk syukur Prudential Syariah untuk terus menebar keberkahan terhadap sesama.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E