Istri Gubernur Jakarta, Feri Farhati Baswedan, bersama CEO Scraf Media, Temi Sumarlin pada pembukaan event Muslimah Creative Day 2020 di Balai Kartini, Jakarta (29/02/20)/Foto : Farah.id
Istri Gubernur Jakarta, Feri Farhati Baswedan, bersama CEO Scraf Media, Temi Sumarlin pada pembukaan event Muslimah Creative Day 2020 di Balai Kartini, Jakarta (29/02/20)/Foto : Farah.id
KOMENTAR

MUSLIMAH Creative Day (MCD) 2020 resmi dibuka hari ini, Sabtu (29/2) hingga Minggu (1/3) di Balai Kartini, Jakarta. Sebagai ajang silaturahmi para muslimah di seluruh Indonesia, MCD menjadi tempat bagi muslimah menyalurkan ide-ide kreatifnya.

"Muslimah Creative Day didedikasikan untuk seluruh muslimah di Indonesia yang ingin silaturahmi dan mengembangkan ide-ide kreatifnya. Terima kasih kepada seluruh pendukung. Semoga semua langkah di hari ini bermanfaat untuk kita semua," kata CEO Scarf Temi Sumarlin, di Opening Speak MCD 2020, Sabtu (29/2).

Turut hadir dalam acara tersebut, Feri Farhati Baswedan sebagai penggagas Ibu-Ibu Kota. Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini sangat senang diberi kesempatan hadir berbagi pengalaman dan pandangan.

"Berbicara tentang peran muslimah di era modern sangat menarik, karena melihat bagaimana perempuan sangat dinamis berkreatifitas dengan bingkai kaidah ajaran agama Islam," ujar Feri.

Bicara tentang peluang anak muda mengembangkan diri, yang muncul kemudian tidak hanya konteks kompetisi, tetapi juga bagaimana berbuat baik dan menebar kebaikan tersebut.

Kreatifitas dalam kebaikan sangat penting. Seperti dalam Surat Al Baqoroh ayat 165 "Dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang2 yg berbuat baik".

"Dan dalam sebuah hadist dikatakan, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain," lanjutnya.

Dicontohkannya, seperti apa yang dilakukan perempuan sangat bermakna, Ibu Elisa Agustina. Dia adalah seorang guru PAUD, yang tidak mau anak-anak di sekitarnya bermain hal-hal yg tidak bermanfaat. Elisa lalu membuat cara bagaimana agar anak-anak bisa menjadi kreatif.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E