Beauty class Wardah Cosmetic dalam event Muslimah Creative Day 2020 di Balai Kartini, Jakarta (29/02)/Foto : Farah.id
Beauty class Wardah Cosmetic dalam event Muslimah Creative Day 2020 di Balai Kartini, Jakarta (29/02)/Foto : Farah.id
KOMENTAR

SEBAGAI wanita muslimah yang aktif dan kreatif, penampilan harus selalu dijaga. Namun di zaman milenial seperti ini, tampilan yang bagus juga harus diimbangi dengan perawatan yang baik agar hasil make up menjadi sempurna.

Di Muslimah Creative Day 2020, tim promosi Wardah Kosmetik mencoba berbagi tips riasan yang tahan lama dan glowing.

1. Awali dengan membersihkan wajah memakai eye make up remover. Permbersih dari Wardah ini mampu memberihkan sisa eyeliner dan maskara. Selain itu juga bisa diaplikasikan untuk membersihkan daerah bibir.

2. Bersihkan wajah dengan micellar water. Saat membersihkan, lakukan dengan cara pengangkatan ke arah atas supaya tetap lembab dan kencang. Untuk wajah bisa dilakukan double cleaning dan ibilas dengan sabun wajah untuk hasil maksimal.

3. Untuk pengaplikasian skin care dimulai dengan renew you treatment essense sebagai booster, yaitu persiapan wajah untuk menerima tahapan berikutnya agar lebih maksimal hasilnya.

4. Lanjutkan dengan penggunaan serum renewyou intensive serum. Lalu gunakan pelembab renewyou anti aging day cream. Cara pengaplikasiannya adalah diratakan ke seluruh wajah ke arah bawah dan leher. Secukupnya saja, kira-kira sebiji jagung.

5. Teknik make up dimulai dengan pengaplikasian foundation (cair, creamy, exclusive flowes cover cussion). Caranya ditepuk-tepuk. Untuk kamu yang ingin make up cepat, bisa memakan cover cussion. Tips:  foundation jangan diaplikasikan ke seluruh wajah, tapi satu per satu bagian supaya hasilnya halus, tidak creacky.

6. Lanjutkan dengan pengaplikasian bedak exclusive two way cake. Make up mata dengan eyeshadow exclusive palet, yang diawali dengan pemakaian foundation di kelopak mata sebagai base eyeshadow.

7. Aplikasikan highlighter dengan warna lebih muda di bawah tulang alis. Lanjutkan dengan membentuk alis yang diawali dengan membuat bingkai alis, lalu diarsir pelan2. Tips membuat alis rata adalah gunakan concealer untuk merapihkan bagian yang kurang rata.

8. Aplikasikan eyeliner optimum high black waterproof. Caranya, ditarik dari sudut mata bagian dalam ke arah luar. Lanjutkan dengan pemakaian mascara volume expert yang menebalkan dan memanjangkan bulu mata.

9. Lanjutkan dengan blush on exclusive series di daerah garis pipi.

10. Terakhir, aplikasikan lipstik.




Pengabdian Masyarakat Prodi Psikologi Universitas Binawan: Gelar Skrining dan Edukasi Kesehatan Mental Remaja di MA As-Syafi’iyah 01 Jakarta

Sebelumnya

“Reparasi” Pakaian Mengurangi Limbah Fesyen di Fashion Revolution Week Sejauh Mata Memandang

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E