KOMENTAR

INDONESIA kaya budaya. Jika digali, banyak unsur-unsur budaya nasional yang dapat diangkat dan dibawa ke mata dunia untuk diperkenalkan. Seperti itu pula yang dilakukan disainer Lily Mariasari Widjaja, selaku owner brand fashion Elemwe.

Mengisi fashion show di gelaran Muslimah Creative Day (MCD) 2029 di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (29/3), wanita yang menjadi pembina batik Betawi di Rusun Tambora, Jakarta Selatan, ingin membawa fesyen khas Betawi tersebut ke dunia internasional dengan tema yang diusungnya 'See The Beauty of The World: Batik Betawi'.

"Awalnya, tanggapan masyarakat tentang batik Betawi biasa-biasa saja, kalah lah dengan batik dari Jawa. Tapi karena sekarang batik Betawi terus berkembang baik dari motif maupun warnanya yang cerah, banyak yang tertarik dan ingin mengenakannya," papar Lily saat talkshow Elemwe di Ruang Raflesia, Balai Kartini Jakarta, Sabtu (29/3).

Untuk selendang Betawi, baru dikenalkan dan inspirasinya adalah dari ciri khas budaya Betawi yang dalam acara-acara resmi wajib memakai selendang. Bagaimana selendang dibikin motif yang bisa mengangkat seni budaya Betawi.

"Disainnya ada 8 motif, seperti bunga anggrek dan ikan cupang (khas Jakarta Barat), ada juga burung srigunting khas Jakarta Timur. Pilihan warnanya ada merah, oranye, ungu, cokelat, dan lainnya," tutup Lily yang memiliki tagline Dress Good, Look Good, Feel Good.




Maudy Ayunda Kenakan Baju Lebaran dengan Motif ala Timur Tengah, Unik dan High Vibes

Sebelumnya

9 Step by Step untuk Makeup Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Silaturahmi Idulfitri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga