Keceriaan dalam kebersamaan segenap anggota, panitia, dan pengisi acara pada acara milad Ibu Profesional Ke-8 di Hotel Balairung, Jakarta Timur (19/1)/Ist
Keceriaan dalam kebersamaan segenap anggota, panitia, dan pengisi acara pada acara milad Ibu Profesional Ke-8 di Hotel Balairung, Jakarta Timur (19/1)/Ist
KOMENTAR

GRAFOLOGI atau ilmu suratan tangan atau ilmu tata penulisan adalah analisis pola tulisan tangan yang dapat mengidentifikasi kondisi psikologis maupun karakter dari seseorang.

Mempelajari karakter diri sendiri maupun keluarga lewat goresan tangan yang sudah ada selama ini menjadi alasan diselenggarakannya Workshop Grafologi dan Family Playdate dalam rangka Milad ke-8 Ibu Profesional Jakarta yang digelar di Hotel Balairung, Jakarta Timur, Minggu (19/1).

"Menulis adalah aktifitas yg sangat bermanfaat. Tulisan adalah goresan tangan yg mengungkapkan apa yg ada di hati kita. Apa yg dirasakan dan dipikirkan. Setiap goresan memiliki makna rahasia. Tulisan adalah cara otak dan tangan mengungkapkan apa yang kita inginkan," begitu kata Avi Nur Asyifa, MC Milad IP yg ke-8.

Tema grafologi sendiri diambil karena ada benang merah dari tema milad tahun lalu, yaitu mengenal anak dari berbagai ragam kegiatan. "Ilmu grafologi memang masih sangat awam dan belum familiar. Karenanya kami ingin mengenalkannya kepada ibu-ibu agar tahu manfaat dari mengenal tulisan tangan. Banyak sekali manfaatnya, selain mengenal diri dan anak juga sebagai self healing," jelas Ketua Panitia Milad ke-8 Ibu Profesional Farida Rahayu Pramuditya, di sela-sela acara.

Tutik Rahayu, Sekretaris Regional IP Jakarta menambahkan, workshop kali ini diharapkan membuahkan hasil bahwa ibu nantinya menjadi lebih bahagia lagi mendampingi anak-anak mereka untuk tumbuh dan berkembang. "Jadi para ibu pembelajar mengenal betul karakter serta keinginan anak dan keluarga," ucapnya.




Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2004 “Langgam Jakarta Teranyam” Resmi Dibuka: Memotret Kebinekaan dari Kacamata Mode

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E