KOMENTAR

DIA adalah penguasa negeri yang kaya raya, Sang Penguasa Negeri Saba atau Sheba yang kekuasaannya mencakup Yaman dan Etiopioa pada era modern. 

Bila kita bicara tentang perempuan cantik dan menginspirasi, sosok inilah yang paling tepat. Sebab selain cantik dan kaya raya, dia juga rendah hati tetapi tangguh dan cerdik. Dia juga yang selalu memberi dukungan kepada suaminya untuk memperjuangkan agama Islam.

Ratu penguasa Negeri Saba itu adalah Ratu Balqis. Parasnya begitu menawan dan sangat terjaga. Digambarkan burung-burung yang terbang di langit sana, sampai terpana saat melihat kecantikan Sang Ratu.

Negeri Saba atau Sheba terletak di tengah padang pasir. Negeri tersebut mampu memenuhi kebutuhan air. Bukan karena terdapat oase, melainkan masyarakat negeri tersebut memiliki ilmu yang tinggi hingga mampu membuat bendungan raksasa.

Sebagai salah satu kerajaan yang luar biasa, tentu saja dibutuhkan seorang pemimpin yang kuat dan bijak. Ratu Balqis bisa melakukan hal itu. Di bawah kekuasaannya Negeri Saba pun jadi salah satu kerajaan paling makmur dan kuat di masanya.

Ratu Saba menikah dengan Raja Sulaiman. Nama Ratu Saba sering disebut dalam berbagai literatur sejarah dan keagamaan.

Walaupun ia adalah Ratu yang hebat, tetapi ia selalu mau mendengarkan pendapat rakyatnya. Ia memiliki sikap tawadhu atau rendah hati. Ia tak memandang dirinya penguasa meski berstatus sebagai seorang ratu. Ia rendah hati dengan mau mendengarkan nasihat orang lain walaupun statusnya tertinggi di Negeri Saba.

Ia juga sudi merendahkan diri di hadapan Sulaiman. Bahkan, dengan kerendahan hatinya tersebut, ia pun dapat memahami tanda kekuasaan Allah hingga kemudian mengimani-Nya. Balqis mampu menepis kesombongan dan merendahkan diri serendah-rendahnya di hadapan Tuhan.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women