Ilustrasi buah kiwi/Unsplash
Ilustrasi buah kiwi/Unsplash
KOMENTAR

BUAH kiwi dengan cita rasa asam manis yang segar dengan tekstur unik, siapa sangka ternyata memiliki banyak akan nutrisi yang tinggi.

Tak ayal bila membuat buah kiwi memiliki beragam manfaat untuk kesehatan bukan hanya kaya akan nutrisi yang tinggi buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan turut melengkapi.

Buah yang dikenal dengan nama latin Actinidia deliciosa ini mengandung 64 kalori dalam satu buahnya sehingga cocok untuk camilan sehat mau pun itu dimakan langsung atau dijadikan campuran makan.

Simak berikut ini beragam manfaat yang diberikan oleh buah kiwi bagi kesehatan

  • Menjaga Pencernaan tubuh

Buah kiwi dapat meningkatkan kesehatan usus karena terdapat serat dan mengandung enzim actinidin yang membantu dalam pencernaan protein sehingga dapat meningkatkan konsistensi dan frekuensi tinja. Selain itu, juga efektif mengurangi mengejan saat buang air besar sehingga bermanfaat untuk mengatasi sembelit.

  • Meningkatkan Imunitas

 Ketika kondisi tubuh sedang lemas cobalah untuk mengonsumsi buat kiwi, dengan mengonsumsi buah kiwi kita dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin c yang di mana penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyakit autoimun.

  • Meningkatkan Kualitas Tidur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah kiwi satu atau dua buah dapat membantu meningkatkan kualitas tidur lebih nyenyak. Serotonin senyawa kimia yang terdapat pada buah kiwi ini lah yang membantu mengatur siklus tidur jauh lebih baik.

  • Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Kandungan kalsium yang tinggi dapat menjaga tekanan darah  tetap stabil, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Dengan mengonsumsi buah kiwi kita dapat membantu tekanan darah tetap stabil risiko dan mengurangi risiko serangan jantung.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Buah kiwi mengandung lutein dan zeaxanthin di mana penting untuk menjaga kesehatan mata dapat membantu melindungi mata dari degenerasi makula terkait usia dan masalah mata lainnya.

  • Meningkatkan Kesehatan Kulit

Tidak hanya baik untuk meningkatkan  kekebalan tubuh buah kiwi juga memberikan manfaat untuk kecantikan. Vitamin c dalam buah kiwi memberikan peranan penting dalam  memproduksi kolagen membantu menjaga kulit tetap cerah dan mencegah penuaan dini, vitamin e pada buah kiwi juga dapat melindungi kulit  dari radikal bebas.

Dengan beberapa manfaat yang ditawarkan bagi kesehatan buah kiwi cocok untuk kamu yang ingin memulai diet dan mengombinasikannya dengan buah-buah lain untuk hasil yang maksimal.




Jangan Lengah, Ini Tanda Tubuh Kamu Kelebihan Gula

Sebelumnya

Lebih dari Sekadar Menjaga Kesehatan Tulang, Yuk Cari Tahu Manfaat Lain Kalsium

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health