Hotel Dafam Enkadeli Thamrin, Jakarta mengedepankan konsep syariah/Dafam
Hotel Dafam Enkadeli Thamrin, Jakarta mengedepankan konsep syariah/Dafam
KOMENTAR

BISA menjadi rekomendasi bagi para Muslim yang hendak menikmati gemerlap kota Jakarta, Dafam Hotel Enkadeli Thamrin, Jakarta menawarkan hotel berkonsep syariah yang sangat nyaman.

Andini, Senior Sales Manager Hotel Dafam Enkadeli Thamrin, menjelaskan, meskipun masih berbintang 3, namun hotel ini merupakan satu-satunya yang berkonsep syariah di antara grup Hotel Dafam yang tersebar di Indonesia.

“Hotel Dafam Enkadeli ini merupakan titik balik di antara hotel-hotel konvensional yang ada di sekitaran Thamrin ini. Ya, kita bisa berkembang selama lebih dari 2 tahun dengan konsep syariah,” kata Andini kepada Farah.id, ditemui di Hotel Dafam Enkadeli Thamrin, Jakarta, Selasa (18/3/2024).

Salah satu ruang meeting di Hotel Dafam Enkadeli Thamrin/Dafam

Menurut Andini, dirinya sangat yakin Dafam Hotel bisa terus grow-up meskipun berada di tengah kota Jakarta dan di antara riuhnya hotel-hotel konvensional yang menjamur di ibukota. Apalagi, hotel yang dimiliki oleh Roslina Ginting ini letaknya sangat strategis, di mana tidak hanya karyawan-karyawan yang sedang dalam perjalanan dinas tetapi juga orang-orang dari luar kota yang hendak berbelanja di Tanah Abang, menginap di sana.

Hal ini didukung pula oleh konsep syariah yang diterapkan sejak check in hingga check out.

“Saat check ini itu harus ada akad, yaitu harus muhrim dan tidak diperkenankan membawa pasangan yang tidak resmi. Biasanya kita memeriksa KTP dan surat nikah. Jika tamu tidak bisa menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan resmi, kita akan kembalikan uangnya 100 persen,” jelas Andini.

Suasana rooftop/Dafam

Hotel Dafam Enkadeli sendiri tidak khawatir dengan persyaratan yang diterapkannya bisa menghilangkan keinginan tamu untuk menginap. Sebab, sejauh ini banyak corporate yang justru merasa nyaman dengan penerapan syarat wajib tersebut.

Akhirat dulu, dunia mengikuti

Berkonsep syariah, Andini memastikan seluruh layanan dan program-program yang dilakukan Hotel Dafam Enkadeli selalu mengutamakan akhirat terlebih dulu, karena dengan begitu dunia akan mengikuti.

“Jadi setiap Senin dan Jumat kita adakan kajian yang sifatnya wajib bagi karyawan serta tamu, juga tidak menutup orang di luar tamu hotel yang ingin datang mengikuti kajian itu. Dan setiap hari, khusus manajemen, ada tadarus bersama, membaca Al-Waqiah dan sepanjang Ramadan ini kita ada khatam Al-Qur’an. Ini sifatnya wajib bagi manajemen dan karyawan,” jelas dia.

Lalu sepanjang Ramadan, diadakan ifthar, festive buffet diharga Rp175.000 dengan pembelian lima pax mendapatkan enam pax dan berlaku kelipatan, hingga 4 April 2024.

“Kita juga ada santunan anak yatim, untuk hari ini ada 25 anak yatim. Tapi program ini tidak khusus di bulan Ramadan saja, bulan-bulan biasapun kita mengadakan santunan dan itu sifatnya rutin,” ucap Andini.

Dari rooftop hingga kafe shisha

Untuk fasilitas, layaknya hotel bintang tiga, Hotel Dafam Enkadeli Thamrin ini memiliki restoran, rooftop dan kafe shisha. Untuk kamar harganya diangka Rp650.000 (superior) hingga Rp1.200.000 (suite) sebanyak 50 kamar, empat ruang meeting

“Untuk resto, kami menyediakan makanan khas midle east, hampir 60% dan disadur dengan makanan Nusantara,” tutup Andini.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon