Ilustrasi nikah gratis/Freepik
Ilustrasi nikah gratis/Freepik
KOMENTAR

PERNIKAHAN merupakan momen yang sangat diimpikan setiap orang. Seringkali disebut sebagai momen terindah dan diharapkan menjadi yang pertama dan terakhir kalinya. Setiap pasangan tentu saja memimpikan konsep pernikahan yang indah, tetapi tidak jarang terkendala biaya.

Sebagai bentuk dari CSR manajemen Hotel Dafam Enkadeli Thamrin, Jakarta, dibuat suatu program Nikah Gratis yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk menjalankan salah satu kewajiban bagi Muslim.

Program ini sudah berjalan sejak satu tahun lalu. Bagi yang terpilih dan beruntung mengikuti program Nikah Gratis ini, maka akan disediakan ruangan berkapasitas 30 orang, sudah termasuk dengan standard sound system, snack box untuk 30 orang, penghulu, serta satu superior room untuk pengantin.

“Tentu ada syarat yang harus dipenuhi. Pertama, calon pengantin akan kita seleksi lewat wawancara khusus, baik itu melalui tatap muka atau direct message IG dan Whatsapp. Setelah sesuai dengan klasifikasi tidak mampu versi Hotel Dafam, maka calon pengantin wajib memberikan KTP untuk pengurusan nikah gratisnya,” jelas Senior Sales Manager Hotel Dafam Enkadeli Thamrin Jakarta, Selasa (18/3/2024).

Persyaratan lainnya adalah menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW dan kelurahan setempat. Muslim, tidak/belum menikah, serta berpenghasilan di bawah UMP adalah syarat selanjutnya.

“Mengacu pada surat An-Nur ayat 32 yang berbunyi, ‘Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas pemberiannya) dan Maha Mengetahui,” tutur Imran Beny Berlian, General Manager.

Sementara, Roslina Ginting selaku owner Hotel Dafam Enkadeli berharap program ini bisa diterima dengan antusias serta menjadi ladang amal untuk memperoleh keberkahan dan pahal bagi kita semua.




Melongok Universitas Tertua Al Quaraouiyine

Sebelumnya

Dakhla, Kota Bertemunya Gurun dan Laut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon