Ilustrasi KA mudik Lebaran 2024/Detik
Ilustrasi KA mudik Lebaran 2024/Detik
KOMENTAR

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus memberikan pelayanan terbaik untuk Lebaran tahun ini. Setelah mengeluarkan 24 KA tambahan di tahap pertama (6/3/2024), jumlah yang sama juga diluncurkan di tahap kedua yang bisa dipesan sejak Kamis (7/3/2024). Total sudah ada 48 KA tambahan yang dikeluarkan PT KAI (Persero).

Vice President Public Relation KAI Joni Martinus, lewat keterangannya di Jakarta, Sabtu (9/3/2024) mengatakan, tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh saluran penjualan daring resmi lainnya. Begitu pula loket di stasiun yang hanya melayani penjualan tiket go show, mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Adapun tambahan tahap kedua tersedia untuk perjalanan favorit seperti Jakarta-Cilacap PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Semarang PP, Bandung-Solo PP, dan lainnya.

Dari catatan KAI per Sabtu (9/3/2024), pukul 11.30 WIB, tiket KA jarak jauh/menengah yang telah terjual pada periode H-10 (31 Maret) sampai dengan H+10 (21 April) sebanyak 1.197.698 tiket atau 40 persen dari total tiket yang disediakan, yaitu sebanyak 3.009.733.

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Lebaran. Kereta-kereta tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan di masa Lebaran, serta wujud komitmen KAI untuk melayani dengan sebaik-baiknya,” kata Joni.

“Saat ini sudah 48 kereta tambahan yang diluncurkan dan sudah 40 persen tiket terjual. Jadi, jika ingin mudik di Lebaran nanti, silahkan untuk memesan tiketnya secara online di aplikasi-aplikasi serta seluruh saluran penjualan daring yang resmi. Jika ingin memesan langsung, bisa dilakukan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” jelas dia.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News