Mushola gantung di Makkah di ketinggian lantai 36-38/X @ThamerAlbugami
Mushola gantung di Makkah di ketinggian lantai 36-38/X @ThamerAlbugami
KOMENTAR

PARA jemaah bisa mendapatkan pengalaman beribadah mengagumkan dengan hadirnya mushola gantung tertinggi di dunia yang ada di Makkah.

Dilaporkan Gulf News, Arab Saudi mencetak rekor dunia baru dengan dibukanya mushola gantung tertinggi ini yang diakui oleh Guinness World Records. Terletak di ketinggian 483 meter di atas permukaan laut, keajaiban arsitektur ini menawarkan pemandangan Ka'bah dan landmark keagamaan penting lainnya yang tak tertandingi di Makkah.

Terletak di dalam jembatan yang menghubungkan dua menara Hotel Address Jabal Omar Mecca, ruang salat ini bukan hanya sebuah prestasi di bidang teknik tetapi juga bukti kecerdikan arsitektur dan kehebatan kreatif para perancangnya.

Dengan menggunakan teknologi terkini dan peralatan yang dirancang khusus, jembatan baja seberat 650 ton ini awalnya dipasang pada ketinggian 312 meter di atas tanah sebelum diangkat ke posisi akhirnya yaitu menghubungkan menara kembar hotel di lantai 36, 37, dan 38.

Mushola ini merupakan aula yang mampu menampung hingga 520 jemaah di lahan seluas 550 meter persegi dengan perpaduan desain tradisional Arab dan kemewahan modern. Kaligrafi Arab yang menghiasi interiornya menambah keimanan kepada Allah dan mencerminkan kekayaan warisan Islam.

Para jemaah yang berada di ruang salat ini disuguhi pengalaman spiritual yang penuh dengan kedamaian dan ketenangan. Terlebih lagi, suasana matahari terbit di langit Makkah saat menunaikan salat Subuh. Masya Allah.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon