Barisan donatur paling top di Korea Selatan/Pinterest
Barisan donatur paling top di Korea Selatan/Pinterest
KOMENTAR

HONOR Society merupakan organisasi berisikan orang-orang yang telah berdonasi lebih dari 100 juta Won atau setara dengan Rp1,3 Miliar selama 5 tahun kepada lembaga Community Chest Of Korea.

Organisasi ini merupakan organisasi terbesar di Korea Selatan yang  berdiri sejak tahun 1998 dan menjadi satu-satunya badan amal yang disetujui pemerintah di Korea.

Tidak hanya para petinggi atau pejabat, terkonfirmasi 9 nama idol dan aktris korea telah menjadi anggota Honor Society. Berikut nama-nama mereka dihimpun dari berbagai sumber.

IU

IU soloist Korea Selatan adalah salah satu anggota Honor Society yang terus berbuat baik dengan berdonasi di setiap ulang tahun debutnya. Pada bulan September, jumlah donasi kumulatifnya melebihi 4,5 miliar won. Dan pada tahun 2019, IU diakui oleh Forbes sebagai “Pahlawan Donasi” termuda di Asia.

Yoona SNSD

Yoona Girls’ Generation menjadi anggota Honor Society pada tahun 2015, menjadikannya idola pertama yang melakukannya. Awalnya Yoona pertama kali berdonasi pada tahun 2010 untuk orang yang membutuhkan secara diam-diam. Namun kegiatan rutin ini akhirnya bocor ke sejumlah media Korea Selatan.

Suzy

Penyanyi dan Aktris Korea Selatan Suzy, juga dikenal sebagai “malaikat donasi”. Ia secara konsisten berdonasi sejak tahun 2012 namun, suzy baru bergabung dengan komunitas Honor Society pada tahun 2015.

Seolhyun AOA

Soelhyun bergabung ke dalam komunitas Honor Society pada tahun 2018. Namun sebenarnya, dia telah berdonasi dan melakukan pekerjaan sukarela sejak tahun 2017.

Doyoung & Haechan NCT

Dua idol grup laki-laki ini terdaftar sebagai anggota Honor Society pada bulan Februari 2023. Nct menjadi grup pertama yang memiliki dua donatur besar yang berhak masuk Honor Society.

Heechul Super Junior

Pada bulan Maret 2022, dikonfirmasi bahwa Heechul yang merupakan anggota Super Junior terdaftar sebagai anggota Honor Society.

Hoshi Seventeen

Pada bulan Juni 2021, Hoshi mengirimkan 100 juta Won ke Yayasan Kesejahteraan Namyangju. Sumbangan ini membantunya menjadi anggota Honor Society.

Wendy Red Velvet

Wendy muncul dalam daftar anggota Honor Society  pada Mei 2021.

Kebesaran hati dan rasa kemanusiaan mereka mendapatkan respons positif yang luar biasa dari masyarakat. Rasa tulus dan perhatian mereka pun membuat para penggemar ikut bangga.




Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa” Siap Tayang 6 Juni 2024: Kisah Komitmen dan Kerja Keras Raisa Andriana yang Menginspirasi

Sebelumnya

Potret Aishameglio Putri Duta Yang Kini Jadi Backing Vocal Sheila on 7

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment