Bersiap untuk AFA 2-24/X @animefestasia
Bersiap untuk AFA 2-24/X @animefestasia
KOMENTAR

KABAR gembira datang untuk para pecinta kebudayaan Jepang. Pasalnya, acara Jejepangan terbesar di Asia yaitu Anime Festival Asia (AFA) akan digelar di Jakarta Covention Center selama tiga hari pada tanggal 3-5 Mei 2024.

Anime Festival Asia (AFA) merupakan sebuah acara Jejepangan yang diprakarsai Sozo dan Dentsu. Acara ini pertama kali digelar pada tahun 2008 di Singapura dan setiap tahunnya selalu digelar di Singapura, kecuali pada tahun 2020 dan 2021 karena adanya pandemi COVID-19.

Lalu mulai tahun 2012, acara ini memperluas cakupannya ke negara-negara lain, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, dan Hongkong.

Anime Festival Asia (AFA) sudah beberapa kali digelar di Indonesia, tepatnya mulai dari tahun 2012 hingga 2018. Namun, sejak tahun 2019 acara ini tidak lagi digelar di Indonesia.

Anime Festival Asia (AFA) juga disebut sebagai “Hari Raya Umat Wibu” se-Asia. Nantinya acara ini juga akan menghadirkan line up artist yang menarik perhatian penggemar anime. Selain itu, para cosplayer ternama juga akan ikut serta untuk meramaikan acara tersebut.

Acara Anime Festifal Asian (AFA) 2024 di Jakarta dipromotori PK Entertainment. Secara khusus, gelaran Anime Festival Asia di tahun depan adalah yang pertama setelah lima tahun absen.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E