Mengkritisi valid/tidaknya data yang dimiliki Bdnaash/Net
Mengkritisi valid/tidaknya data yang dimiliki Bdnaash/Net
KOMENTAR

BELAKANGAN di media sosial beredar kabar seputar website bernama Bdnaash yang berfungsi untuk membantu masyarakat untuk melihat merek atau produk tertentu yang terafiliasi dengan Israel.

Bdnaash merupakan platform yang mendukung kesadaran konsumsi masyarakat dengan memfasilitasi pengetahuan tentang perusahaan yang mendukung dan tidak mendukung pendudukan kejam Zionis di Palestina.

Selain itu, Bdnaash juga mengklaim memiliki data perusahaan dan produk yang dinilai mendukung pendudukan ilegal Israel atas Palestina. Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk memverifikasi produk dan perusahaan yang mendukung Israel.

Situs Bdnaash sangat mudah digunakan, pengguna hanya perlu memasukkan nama perusahaan atau merek produk pada kolom pencarian di halaman utama, lalu klik “Ok”. Setelah itu, hasil pencarian akan keluar di layar.

Apabila perusahaan atau merek produk yang dicari terdaftar sebagai pendukung Israel, maka situs tersebut akan menampilkan kotak dengan tepi berwarna merah bertuliskan “This brand support Israel Occuption” (Produk ini mendukung penjajahan Israel).

Sementara itu, jika perusahaan atau merek produk yang dicari tidak terdaftar sebagai pendukung Israel maka akan muncul kotak dengan tepi berwarna hijau yang bertuliskan “No record found on this brand” (Tidak ada rekam jejak tentang merek ini).

Bahkan, platform tersebut juga secara terbuka memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memasukkan data terkait produk yang diketahui mendukung Israel.

Farah.id pun mencoba memasukkan nama perusahaan yang selama ini diyakini memberikan dukungan ke Israel, dan hasilnya sama dengan kabar yang beredar di masyarakat.

Seberapa akurat Bdnaash? Tentu dibutuhkan penjelasan yang valid tentang data yang dijadikan referensi untuk mendapatkan hasil yang tertera di layar.




Naik Transportasi Umum untuk Kurangi Polusi, Tunggu Apalagi?

Sebelumnya

Hadirkan Akses Monitoring dan Pengelolaan Dana Real Time, M-Syariah Dukung Pertumbuhan Bisnis Pelaku Usaha di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon