Teknik makeup ala Korea yang mudah diaplikasikan/Pinterest
Teknik makeup ala Korea yang mudah diaplikasikan/Pinterest
KOMENTAR

TIDAK hanya drama, makeup ala Korea Selatan juga diminati banyak orang. Makeup ala Korea Selatan memang menjadi referensi banyak orang di dunia kecantikan. Karena tidak hanya membuat cantik, teknik yang digunakan juga mudah diikuti.

Berikut adalah ciri khas makeup ala Korea Selatan yang populer di kalangan kaum hawa.

#1 Aegyo Sal

Aegyo sal merupakan lapisan kulit yang sedikit menggulung di bawah mata. Gulungan tersebut bisa dibilang sebagai eye smile karena membuat wajah menjadi bulat, sempurna, segar, dan awet muda.

Teknik makeup ini tentu akan fokus pada sekitar kelopak mata. Produk-produk yang digunakan untuk membuat aegyo sal adalah, highlighter, eyeliner, hingga pencil shimmer.

Buat aegyo sal di bawah kelopak mata atau bisa juga menggunakan eyelid tape yang nantinya ditempel di bawah kelopak mata.

#2 Natural Eyebrows

Korea Selatan sendiri menjadi patokan tren makeup natural. Oleh karena itu, perempuan Korea Selatan selalu merias alis mereka senatural mungkin.

Untuk membuat alis yang natural, cukup gunakan maskara alis atau eyebrow pact. Kebanyakan perempuan Korea Selatan menggunakan pencil alis berwarna cokelat. Untuk mendapatkan hasil yang natural, cukup aplikasikan produk secara tipis.

#3 Ombre lips

Ombre lips atau bisa disebut juga gradients lips adalah teknik membuat bibir menjadi terlihat lebih manis dan segar. Teknik Ombre lips adalah dengan menggabungkan dua warna lipstik yang berbeda yaitu warna nude dan warna yang lebih cerah.

Sebelum mengaplikasikan lipstik, gunakan lip balm terlebih dahulu, setelah itu aplikasikan lipstik nude terlebih dahulu untuk mendapatkan warna dasar yang alami. Setelah itu, baru gunakan lip tint berwarna cerah seperti pink atau oranye untuk menciptakan efek gradasi. Warna yang dihasilkan akan membuat bibir terlihat lebih segar, namun tetap natural.

#4 Plumpy Juicy Lips

Plumpy juicy lips merupakan teknik bibir yang terlihat lembab, juicy, dan segar. Teknik ini juga menggunakan dua warna yaitu warna nude dan warna yang segar.

Cara untuk mendapatkan plumpy juicy lips yaitu aplikasikan warna nude terlebih dahulu, lalu tambahkan warna yang lebih segar di atasnya. Kemudian, Kunci untuk teknik ini yaitu menambahkan lipgloss. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan lipgloss yang memiliki efek shimmer.

#5 Muted, Glittery Eyeshadow

Makeup mata ini menggunakan eyeshadow warna lembut natural lalu ditambah dengan sedikit warna eyeshadow berkilau. Biasanya warna yang digunakan adalah merah muda, oranye, juga cokelat.

#6 Rosy Cheeks

Rosy cheeks atau pipi merona berfokus pada penggunaan blush on yang disebar dari pipi hingga ke area belakang mata. Penampilan wajah akan terlihat lebih segar. Makeup Rosy cheeks biasanya menggunakan warna merah muda klasik atau warna hangat yang lembut.




Pentingnya Perawatan Kulit, Lebih dari Sekadar Mencuci Muka

Sebelumnya

Tiga Gaya Hijab Segi Empat untuk Mendukung Penampilanmu Sehari-hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga