Stray Kids, grup K-pop anyar yang terus berprestasi di kancah internasional/Getty Images
Stray Kids, grup K-pop anyar yang terus berprestasi di kancah internasional/Getty Images
KOMENTAR

TERUS meraih prestasi, Stray Kids debut di Hit Billboard HOT 100 dengan lagu LALALALA. Ini adalah prestasi kesekian dari Stray kids, setelah sebelumnya mendapatkan nominasi di Billboard Music Award 2023, memuncaki tangga lagu, tampil di Billboard Music Award 2023, serta menjadi artis tercepat setelah Taylor Swift yang memetakan empat album di No 1 Billboard 200.

Pencapaian Hit Billboard Hot 100 dengan lagu LALALALA menjadi kali pertama bagi Stray Kids. Kabar ini diumumkan pada 20 November 2023 melalui situs resmi Billboard.

“Lagu tersebut, yang dirilis pada 10 November di album baru grup ROCK-STAR, debut di nomor 90 di Hot 100 dengan 6,1 juta streaming di AS dan 3.000 unduhan terjual pada minggu pelacakan 10-16 November, menurut Luminate.” Begitu bunyi pengumumannya.

Stray Kids juga sukses meraih posisi teratas di tangga lagu Billboard 200, menjual 224.000 album setara yang mengesankan di AS dalam minggu pertama peluncurannya. Hal ini menandakan puncak kesuksesan internasional baru bagi Stray kids dan menunjukkan popularitas hingga pengaruh mereka yang semakin meningkat di kancah musik global.

Pencapaian ini juga membuat para anggota Stray Kids telah resmi bergabung dengan grup elit artis K-Pop. Stray Kids menjadi grup K-Pop ke-7 secara keseluruhan yang memasukki chart Billboard Hot 100. Diantaranya, Wonder Girls(2009), BTS (2017), BLACKPINK(2018), TWICE (2021), dan penambahan terbaru oleh NewJeans dan FIFTY FIFTY di tahun 2023.

Dengan banyaknya K-Pop grup yang berhasil debut di Billboard Hot 100, tentunya menandai jangkauan dan daya tarik global yang semakin luas.




5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Sebelumnya

Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment