Penampilan 69 tahun NHK Kohaku Uta Gansen/JPop Asia
Penampilan 69 tahun NHK Kohaku Uta Gansen/JPop Asia
KOMENTAR

EMPAT grup K-Pop dikonfirmasi menjadi line up untuk memeriahkan program musik tahunan bergengsi Jepang ‘Kohaku Uta Gansen’ (pertempuran Lagu Merah Putih). NHK Kohaku Uta Gansen sendiri merupakan acara musik yang diproduksi oleh NHK Jepang. Acara ini digelar setahun sekali pada malam 31 Desember dan disiarkan secara langsung melalui televisi, radio, serta jaringan internasional NHK.

Pengumuman yang dibuat pada 13 November ini diberitakan oleh beberapa media Jepang, termasuk NHK sendiri. Kohaku Uta Gassen ke-74 NHK akan berlangsung di NK Hall yang terletak di Shibuya Tokyo.

NHK mengungkapkan, penyanyi yang akan tampil akan dibagi menjadi dua tim. Tim merah untuk penyanyi Wanita, sedangkan Tim Putih untuk penyanyi pria. Dalam sejumlah artis yang diundang, ada empat grup asal Korea Selatan yang akan hadir dalam program tersebut. Mereka adalah Seventeen dan Stray Kids untuk di Tim Putih, serta MISAMO Twice dan LeSserafim di Tim Merah.

Diketahui seventeen dan Stray Kids memiliki basis penggemar yang signifikan di Jepang. Dengan undangan ini, Seventeen dan Stray Kids membuat penampilan debut mereka di panggung Kohaku Uta Gassen.

Sama halnya untuk unit MISAMO Twice yang akan melangsungkan debutnya sebagai unit baru. Namun bagi Twice ini bukan hal baru, karena mereka telah tampil dalam acara tersebut sebanyak empat kali sebelumnya.

Sedangkan untuk LeSserafim, akan tampil di panggung untuk tahun kedua berturut-turut. Grup Le Sserafim sebelumnya berhasil memberikan penampilan menarik pada showcase tahun lalu.

NHK mengungkapkan, proses pemilihan artis yang akan tampil dalam program ini berfokus kepada tiga poin utama, yaitu prestasi yang diperoleh para penyanyi, dukungan publik, dan panduan keberlanjutan acara NHK.




Tayang di Bioskop Mulai 18 Juli, Rizal Mantovani Ajak Penonton Menelusuri Misteri dan Kutukan di Film Horor “Pusaka”

Sebelumnya

5 Tips Mengasah Kemampuan Bahasa Korea ala Xaviera Putri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment